Dompet Dhuafa Lampung bersama Itera perkuat kolaborasi

id Itera, Dompet Dhuafa Lampung, Kolaborasi

Dompet Dhuafa Lampung bersama Itera perkuat kolaborasi

Dompet Dhuafa Lampung bersama Itera perkuat kolaborasi. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menerima kunjungan Dompet Dhuafa Lampung, di ruang rapat gedung A kampus Itera, Jati Agung, Lampung Selatan, pada Senin (5/2/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan Akademik Itera, Sri Sulistiawati, pengelola Masjid Itera, Frijan Masai, Staff Hukum dan Tata Laksana, Afrizal Vatikawa. 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, atas kolaborasi kebaikan yang terjalin dengan baik antara Itera dan Dompet Dhuafa Lampung sejak 2021 hingga saat ini.

"Alhamdulillah Dompet Dhuafa Lampung dan Itera telah bekerjasama dalam berbagai aktivitas kebaikan. Harapannya agenda ini terus merawat dan semakin menguatkan kolaborasi kebaikan kedepannya," ujarnya. 

Yogi turut menyampaikan, Dompet Dhuafa Lampung siap mendukung dan menguatkan pelaksanaan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi Itera, baik di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. 

Sesuai dengan itu, Rektor Itera menyatakan siap untuk bersinergi. Dia menilai kolaborasi antara perguruan tinggi dan lembaga sosial sangat penting untuk dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Penguatan kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong potensi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat.

"Kami dari kampus sangat menyambut baik terhadap kolaborasi yang bermanfaat langsung untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar. Harapannya segala potensi-potensi yang ada bisa kita kolaborasikan," tutur Nyoman. 

Dompet Dhuafa Lampung dan Itera telah menyelenggarakan berbagai kolaborasi. Diantaranya, penyelenggaraan kurban, penggalangan zakat, kunjungan edukasi anak yatim ke Kebun Raya Itera, Tabligh Akbar Ramadan, dan terbaru penggalangan dana untuk Palestina.

Dompet Dhuafa 

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Berita kerja sama