Pengacara Bali dukung Ganjar

id pengacara,Pemilu 2024,Ganjar-Mahfud,GLDC Bali

Pengacara Bali dukung Ganjar

Deklarasi dukungan hukum dari pengacara GLDC Bali untuk Ganjar-Mahfud, Denpasar, Senin (22/1/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar (ANTARA) - Sebanyak 150 orang pengacara yang tersebar di Bali mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud sebagai bentuk penguatan di sisi hukum terhadap paslon serta pengawalan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

Ketua Panitia Deklarasi sekaligus Wakil Ketua Ganjar Lawyer Development Centre (GLDC) Bali Fredrik Billy di Denpasar, Senin, mengatakan jumlah 150 pengacara ini masih terus bertambah dan nantinya mereka akan disebar ke seluruh kabupaten/kota untuk mengawasi proses pemilu baik dengan menerima aduan atau jemput bola mengamati pergerakan di lapangan.

“Kami dari GLDC Bali menjadi tim hukum Ganjar, tujuannya bagaimana menguatkan sisi pengamanan hukum berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan presiden terutama dalam rangka mengawal dan mengamankan paslon Ganjar-Mahfud Md,” kata dia.

Dalam kerjanya, ratusan pengacara ini akan melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum, baik terhadap kecurangan di masyarakat, menegakkan kepatuhan hukum penyelenggara Pemilu 2024, juga memberi pengetahuan pemilu kepada pendukung kubu nomor 3 agar tak terjadi permasalahan kemudian hari.