Indonesia AirAsia resmi terbang perdana dari Denpasar, Bali ke Lampung

id airasia, terbang perdana, denpasar-lampung, indonesia airasia

Indonesia AirAsia resmi terbang perdana dari Denpasar, Bali ke Lampung

Maskapai Indonesia AirAsia mendarat di Bandara Raden Intan Lampung. Maskapai AirAsia resmi  terbang perdana dari Denpasar, Bali ke Bandara Raden Intan, Lampung (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Mengawali tahun 2024 ini, Indonesia AirAsia kembali membuktikan komitmennya dengan terus memperluas konektivitas penerbangan.
Bandarlampung (ANTARA) - Maskapai Indonesia AirAsia, resmi melaksanakan terbang perdana langsung tanpa transit dari Denpasar, Bali ke Bandara Raden Intan Lampung Selatan, Lampung.

Rute ini merupakan rute kedua Indonesia AirAsia dari dan ke Lampung, setelah sebelumnya meresmikan rute Jakarta-Bandarlampung pada April 2023 lalu.

"Mengawali tahun 2024 ini, Indonesia AirAsia kembali membuktikan komitmennya dengan terus memperluas konektivitas penerbangan. Hal ini kami lakukan dengan gencar membuka rute baru yang dapat menghubungkan penumpang setia kami ke destinasi favorit tujuan dengan lebih mudah. Sekaligus memberikan opsi penerbangan lain bagi para penumpang dengan harga yang terjangkau," kata Head of Government Relations & Corporate  Communications Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga, di Lampung Selatan, Rabu.

Selain itu, ia berharap Indonesia AirAsia dapat membantu memfasilitasi sekitar satu juta warga Lampung asal Bali yang sudah menetap selama lebih dari tiga generasi untuk mengunjungi kerabat tercinta di tanah leluhurnya,

Eddy menambahkan pembukaan rute ini juga merupakan salah satu upaya Indonesia AirAsia untuk menghubungkan wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin mengunjungi Lampung dengan berbagai destinasi wisata menakjubkan yang dimiliki.

Saat ini, wisatawan mancanegara asal Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand dapat berkunjung ke Lampung dengan AirAsia melalui penerbangan lanjutan dari Jakarta dan Denpasar, begitu juga sebaliknya.

Terbang perdana dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), pesawat Indonesia AirAsia (QZ 182) mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II (TKG) pada pukul 12.00 WIB yang disambut dengan acara water salute

Turut hadir dalam peresmian penerbangan perdana ini Eddy Krismeidi Soemawilaga, Head of Government Relations & Corporate Communications bersama dengan Allstars Indonesia AirAsia yang disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa.

Selain itu, ikut hadir Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Bobby Irawan, Executive General Manager AP II Bandara  Internasional Radin Inten II Untung Basuki dan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung Nyoman Setiawan.

Acara ini juga ditandai dengan pengalungan kain tradisional khas Lampung yaitu kain Tapis kepada pilot dan awak kabin yang bertugas.

Baca juga: AirAsia buka rute baru Lampung-Bali beroperasi 17 Januari 2024

Baca juga: Bandara Radin Inten Lampung targetkan satu juta penumpang pada 2024

Baca juga: Mulai 21 Januari, rute penerbangan Lampung-Yogyakarta dibuka