DPC PDI Perjuangan Metro kampanyekan program Ganjar-Mahfud

id Ganjar-mahfud

DPC PDI Perjuangan Metro kampanyekan program Ganjar-Mahfud

Ketua DPC PDIP Metro Anna Morinda saat mengampanyekan program Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. ANTARA/HO

Jadi cukup menunjukkan satu identitas saja yaitu KTP....
Metro (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro, Lampung mengampanyekan program KTP Sakti yang digagas calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kampanye tersebut dilakukan secara door to door dan serentak di lima kecamatan, di Kota Metro, Sabtu. 

"Hari ini adalah kegiatan kampanye serentak seluruh Indonesia, untuk mensosialisasikan KTP Sakti yang merupakan program capres dan cawapres nomor urut 3 Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud," kata Ketua DPC PDIP Metro Anna Morinda. 

Dia menjelaskan, jika nantinya Ganjar-Mahfud terpilih memimpin Republik Indonesia, maka KTP merupakan kartu sakti yang dapat bermanfaat dalam banyak hal.

"Dalam kampanye ini kami mensosialisasikan, bantuan-bantuan pemerintah di masa yang akan datang, yang kalau hari ini terpisah-pisah dan tidak terintegrasi karena banyak kartu," ucapnya.

"Maka cukup menggunakan satu kartu yang hari ini kartunya sudah ada di tangan masyarakat yaitu KTP. Kita namakan dengan program KTP Sakti dengan menambahkan manfaat yang dapat diterima masyarakat," katanya pula.

Anna menuturkan, sejumlah manfaat yang bakal dirasakan masyarakat pemilik KTP Sakti di Indonesia yaitu sebagai kartu pra Sejahtera Kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat bantuan petani, nelayan dan lainnya.

"Jadi cukup menunjukkan satu identitas saja yaitu KTP," katanya lagi. 

Mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusias dan respon baik dari masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat merespon sangat gembira ya dengan adanya kabar program Ganjar-Mahfud dengan KTP saktinya. Mereka sangat berharap karena selama ini mungkin ada keluarga pra sejahtera, yang mendapat bantuan langsung tunai tapi mereka memiliki anak pelajar yang tidak tercover kartu Indonesia pintarnya," ujarnya.

Ia berharap, KTP nantinya dapat benar-benar menjadi identitas utama dalam mengakses seluruh pelayanan pemerintah.

"Dengan satu identitas kita berharap seluruh hak-hak yang dapat diterima oleh masyarakat sebagai warga negara, dapat diselesaikan dengan satu ID," ujarnya lagi.

Anna menambahkan, seluruh kader PDI Perjuangan telah mengetuk pintu-pintu rumah masyarakat Metro.

"Kami bergerak dari pintu ke pintu dengan seluruh Caleg di Kota Metro dan didampingi oleh ranting serta PAC untuk mensosialisasikan tentang program KTP Sakti Ganjar-Mahfud nomor 3," katanya menegaskan.
Baca juga: Survei FAPTI: Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud berpeluang ke putaran kedua
Baca juga: Survei : Pemilih basis Jokowi hengkang, elektabilitas Ganjar-Mahfud turun