Pemkot Metro akan tambah layanan imigrasi di MPP

id Mpp

Pemkot Metro akan tambah layanan imigrasi di MPP

Kepala DPMPTSP Kota Metro, Deny Sanjaya menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke-1 MPP Metro. (ANTARA/Istimewa)

"PT Taspen sudah ada di MPP Metro. Tak hanya masyarakat Metro, tapi masyarakat Lampung Tengah dan Lampung Timur juga bisa dilayani, jelasnya
Metro (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro, Lampung, akan menghadirkan layanan keimigrasian di Mal Pelayanan Publik (MPP) kota setempat pada tahun 2024.

Kepala DPMPTSP Kota Metro, Deny Sanjaya mengatakan, adanya pelayanan imigrasi di MPP Metro akan memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umroh maupun haji dapat mengurus paspor di MPP.

"Kami mohon doanya, mudah-mudahan layanan-layanan tersebut dan layanan yang baru dapat hadir di MPP. Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terlaksana demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata dia, di Metro, Rabu. 

Selain itu, pihaknya juga akan membahas perjanjian kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Lampung.

"Nah, nanti teman-teman dan masyarakat Kota Metro yang ingin mengenal, mengetahui, atau bahkan ingin mencoba pasar saham, serta jual beli saham, bisa di MPP Kota Metro," ucapnya. 

Deny menjelaskan, saat ini di MPP Metro juga sudah ada pelayanan PT Taspen, yang tak hanya melayani masyarakat Bumi Sai Wawai, tetapi juga masyarakat dari Lampung Timur dan Lampung Tengah.

"PT Taspen sudah ada di MPP Metro. Tak hanya masyarakat Metro, tapi masyarakat Lampung Tengah dan Lampung Timur juga bisa dilayani," jelasnya. 

Ia menambahkan, pelayanan di MPP Kota Metro akan terus ditingkatkan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan MPP. 

"Saat ini MPP kita sudah menghadirkan 269 pelayanan perizinan dari 29 instansi," tambahnya.