Kroasia kunci satu tiket menuju Euro 2024

id Timnas Kroasia,Timnas Armenia,Timnas Wales,Timnas Turki,Kualifikasi Euro 2024

Kroasia kunci satu tiket menuju Euro 2024

Logo kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024 (AFP/JOHN MACDOUGALL)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Kroasia mengunci satu tiket tersisa menuju Euro 2024 setelah menekuk Armenia dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup D kualifikasi di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Kroasia atas Armenia hadir berkat gol semata wayang dari Ante Budimir memanfaatkan umpan Borna Sosa, demikian catatan UEFA.

Berkat kemenangan ini Kroasia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup E dengan 16 poin dari 8 pertandingan, sementara Armenia berada di posisi empat dengan delapan poin.

Sementara itu di grup yang sama, Wales harus melalui babak play-off untuk bisa lolos ke putaran final Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 kontra Turki di Stadion Cardiff City, Cardiff, Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Wales sempat unggul terlebih dahulu lewat Neco Williams, namun Turki dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Yusuf Yazici.

Hasil ini membuat Wales menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup E dengan 12 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Turki tetap berada di peringkat pertama dengan 17 poin.

Wales selanjutnya perlu bertarung memperebutkan tiga tiket tersisa melalui jalur play-off dan sejauh ini akan diikuti oleh Polandia, Estonia, Finlandia, Ukraina, Islandia, Israel, Bosnia-Herzegovina, Georgia, Yunani, Kazakhstan serta Luksemburg.



Berikut 21 negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024:

1. Jerman (tuan rumah)
2. Spanyol
3. Skotlandia
4. Prancis
5. Belanda
6. Inggris
7. Italia
8. Turki
9. Kroasia
10. Albania
11. Republik Ceko
12. Belgia
13. Austria
14. Hungaria
15. Serbia
16. Denmark
17. Slovenia
18. Rumania
19. Swiss
20. Portugal
21. Slovakia



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kroasia kunci satu tiket menuju Euro 2024 setelah tekuk Armenia 1-0