Pengurus DPD KNPI Lampung Selatan resmi dilantik

id Lampung Selatan ,DPD KNPI ,Pelantikan knpi

Pengurus DPD KNPI Lampung Selatan resmi dilantik

Suasana saat pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lampung Selatan, resmi dilantik oleh Ketua KNPI Provinsi Lampung pada Senin.

Ketua Umum KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah,  mengatakan dengan dilantiknya KNPI Lampung Selatan ini dapat menjadi suatu wadah bagi pemuda untuk memajukan daerah tersebut.

"Pemuda itu berperan buka baperan, maka jadilah pemuda-pemuda yang tangguh dan pemuda-pemuda yang kreatif untuk kemajuan di Kabupaten Lampung Selatan ini,"  kata Iqbal Ardiansyah, di Kalianda, Senin.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, KNPI harus berperan aktif dalam membantu membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih maju dengan program-program kepemudaan yang ada.

"Alhamdulillah pada hari ini bisa menghadiri acara pelantikan KNPI yang langsung di pimpin KNPI Lampung untuk Lampung Selatan," kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Ia menyampaikan selamat kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan yang terpilih yakni Merik Havit. KNPI merupakan wadah berkumpulnya semua OKP seluruh Indonesia.

"Bahwa kepemudaan Lampung Selatan, sudah mempunyai suatu wadah organisasi yang tadi kita sudah dengar bagaimana kolaborasi untuk membangun Lampung Selatan lebih baik lagi, antara pemuda dengan pemerintah daerah," kata dia.

Ia sangat optimis dengan pengurus KNPI Lampung Selatan yang baru kedepannya agar marwah KNPI kembali menjadi lebih baik lagi.

"Republik Indonesia ini terbentuknya oleh dorongan pemuda jadi dengan hari ini seluruh pengurus KNPI bersama OKP-OKP yang ada bersatu untuk membangun Lampung Selatan lebih maju dan lebih baik lagi," katanya.

Selanjutnya ketua umum KNPI Lampung Selatan, Merik Havit menjelaskan melalui pelantikan ini, dirinya berharap dapat meningkatkan hubungan silahturahmi dan sinergitas antara KNPI dengan pemerintah daerah.

"Alhamdulillah pada siang ini kami telah dilantik DPD KNPI Lampung Selatan periode 2023-2026, dengan ini kami meminta doa dan support, apa yang telah menjadi tugas dan fungsi kami menjadi anggota bisa dijalankan dengan baik," kata Merik.