Polisi di Lampung Barat aktifkan siskamling tekan kriminalitas

id Lampung Barat ,Polisi ,Siskamling

Polisi di Lampung Barat aktifkan siskamling tekan kriminalitas

Suasana saat para anggota kepolisian dari Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat melakukan sosialisasi pengaktifan siskamling. ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Personel Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat, Polda Lampung mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk mencegah atau mengurangi kriminalitas terutama pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah setempat.

Kapolsek Sekincau AKP Jauhari, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengatakan, kegiatan siskamling dilakukan di seluruh wilayah Polsek Sekincau khususnya dan seluruh wilayah hukum Polres Lampung Barat umumnya.

"Kami memerintahkan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmasnya untuk menggalakkan kembali siskamling di wilayah binaannya," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menekan angka kriminalitas terutama curat, curas, dan curanmor, serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian.

"Kami juga mengharap bantuan dari masyarakat untuk meningkatkan keamanan di wilayah kita, saya percaya tanpa bantuan masyarakat kita tidak akan mampu, apalagi dengan keterbatasan personel dan peralatan, maka dari itu, saya mengajak masyarakat sekalian untuk bahu-membahu bersama kami, insya Allah wilayah kita aman," katanya pula.

Kapolsek berharap, semoga dengan digalakkannya kembali sistem keamanan lingkungan ini dapat meningkatkan keamanan di wilayah setempat. "Dan semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan anggota kepolisian," ujarnya.

Penggalakan kembali siskamling ini merupakan arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. Pada acara video conference anev gangguan kamtibmas Senin (7/11). 

Dalam anev itu, Kapolda Lampung mengatakan bahwa agar meningkatkan sistem keamanan di wilayah masing masing.