Bersama Dompet Dhuafa Waspada, penggiat pendidikan di Medan gulirkan donasi bagi rakyat Palestina

id Dompet Dhuafa Waspada, Pelestina,Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin Medan

Bersama Dompet Dhuafa Waspada, penggiat pendidikan di Medan gulirkan donasi bagi rakyat Palestina

Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin Medan menyalurkan donasi untukĀ  Palestina sebesar Rp59.037.500 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (3/11). FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Medan (ANTARA) - Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin Medan menyalurkan donasi untuk  Palestina sebesar Rp59.037.500 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (3/11).

Adapun donasi yang terhimpun ini berasal dari para siswa tingkat RA, SDIT, SMPIT, para guru dan orang tua siswa.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan bersama masing-masing kepala sekolah yakni Kepala Sekolah RA Ummi Kalsum Nasution S.Pd, Kepala Sekolah SDIT H. Syahril Manaf M.Pd, dan Kepala Sekolah SMPIT H. Syarifuddin Sinaga, M.Pd.

Mewakili Sekolah IT Al Musabbihin, H. Syahril Manaf M.Pd mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh guru serta orang tua siswa yang berpartisipasi dalam penggalangan donasi ini.

"Alhamdulillah donasi terkumpul sekitar 59 juta kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang berpartisipasi untuk membantu saudara kita di Palestina," ucapnya.

Di hadapan para siswa, ia juga menyampaikan tentang pentingnya memupuk rasa peduli terhadap sesama.

"Saat ini warga Palestina sangat membutuhkan bantuan. Namun, tidak dapat kita langsung ke sana sehingga mendoakan agar mereka bisa diberi kekuatan sekaligus berdonasi inilah wujud kepedulian kita," ungkapnya.

Syahril juga berharap semoga donasi yang diberikan bisa segera disalurkan ke Palestina. "Kami harap donasi ini bisa bermanfaat untuk warga di Palestina dan bisa tersampaikan segera," ujarnya.

Di lokasi yang berbeda Yayasan Pendidikan Islam Khansa Khalifah membantu masyarakat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel, pada Sabtu (4/11).

Lewat penggalangan dana, YPI Khansa Khalifah berhasil menghimpun sebesar Rp6.050.000.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala YPI Khansa Khalifah Meidi Kurniawan., ST kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Meidi menyampaikan rasa kesedihannya kepada masyarakat Palestina yang kini tengah menghadapi penderitaan.

"Kami turut merasakan kesedihan yang diderita saudara kita. Melalui donasi ini kami berharap bisa sedikit membantu mereka. Mudah-mudahan ini bisa tersampaikan," ucapnya.

Atas donasi yang diberikan ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada YPI Khansa Khalifah.

"Apa yang dilakukan oleh YPI Khansa Khalifah semoga bisa menjadi pengingat bagi kita semua bahwa pentingnya menolong masyarakat Palestina yang saat ini benar-benar membutuhkan bantuan," ucapnya.

Sulaiman juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa tengah menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk korban di Palestina.

"Bekerjasama dengan kemlu RI hari ini rencananya akan diberangkatkan ke Palestina. Doakan semoga bisa sampai ke tangan saudara kita di Palestina," terang Sulaiman.

Hingga saat ini, total korban yang meninggal di Palestina mencapai lebih dari 9 ribu orang termasuk 3.648 anak-anak.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(berita kerja sama)