Polres Lampung Barat gelar bakti kesehatan dan tanam pohon

id Lampung Barat ,Polres,Bakti sosial

Polres Lampung Barat gelar bakti kesehatan dan tanam pohon

Suasana saat sejumlah personel kepolisian dari Polres Lampung Barat menggelar aksi penanaman pohon penghijauan. ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat

Ini merupakan langkah positif dalam memperkuat hubungan antara polisi dan komunitas yang mereka layani, kata dia

Lampung Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat, menggelar kegiatan bakti sosial, kesehatan dan penanaman pohon di tiga pekon (desa) di Kecamatan Balik Bukit.

"Kegiatan berlangsung pada Sabtu 4 November 2023. Acara digelar di tiga tempat yaitu Pekon Sebarus, Pekon Seranggas dan Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat," kata Kabag SDM Polres Lampung Barat Kompol Abdurrahman, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengundang masyarakat untuk turut serta ikut mensukseskan acara tersebut.

"Selain itu masyarakat juga sangat berterima kasih atas upaya Polres yang telah peduli terhadap warga setempat, terutama mengenai bakti kesehatan," katanya.

Ia menjelaskan banyak masyarakat merasa terbantu untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis. Tim medis dari Polres Lampung Barat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, termasuk pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat-obatan.

"Ini merupakan langkah positif dalam memperkuat hubungan antara polisi dan komunitas yang mereka layani," kata dia.

Selain pelayanan kesehatan, Polres Lampung Barat juga aktif dalam pelestarian lingkungan dengan mengorganisir kegiatan penanaman pohon di lokasi yang sama, sebagai upaya untuk menjaga keindahan alam dan meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat setempat.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres terhadap masyarakat yang mereka layani.

"Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berpartisipasi dalam upaya kesejahteraan dan pelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Kegiatan bakti kesehatan dan penanaman pohon yang diinisiasi oleh Polres Lampung Barat ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat dan merupakan contoh nyata dari upaya polisi untuk menjalin hubungan yang baik dengan komunitas di wilayah mereka.