Koalisi Indonesia Maju solid

id PAN,Koalisi Indonesia Maju,Prabowo Subianto,Gibran Rakabuming,Bakal capres-cawapres

Koalisi Indonesia Maju solid

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (tengah) didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan bacawapres di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023). ANTARA FOTO/ Donny Aditra/wpa/nz.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menepis adanya ketegangan dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Tidak benar ada ketegangan. Tidak ada perdebatan. Tidak ada selisih pendapat. Isu itu sengaja diembuskan pihak lain. Wajar saja dalam pertarungan politik yang dinamis seperti ini banyak yang merasa kepentingannya terganggu," kata Saleh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin pagi.

Sebaliknya, dia mengklaim bahwa semua pihak merasa senang sebab perwakilan partai-partai politik di tim pemenangan Prabowo sudah lengkap dengan pembagian tugas yang juga telah didelegasikan.

Saleh mengatakan bahwa KIM mendesain penetapan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden secara mudah dan sederhana.

"Kami hanya berharap agar semua pihak menjaga suasana politik tetap teduh, tidak perlu menebar hoaks. Kalau mau klarifikasi, banyak pihak di KIM yang bisa dimintai keterangan," ujarnya.