Wahdi buka Metro Sport Tourism

id Mst

Wahdi buka Metro Sport Tourism

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTS. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin membuka Metro Sport Tourism (MST) tahun 2023 di Lapangan Karangrejo, Metro Utara, Minggu (22/10).

MST ini merupakan salah satu upaya Pemkot setempat untuk meningkatkan perekonomian warga lewat sektor olahraga maupun pariwisata.

"Iya dalam MST ini banyak yang bisa ditampilkan seperti olahraga, budaya dan lainnya. Jadi melalui kegiatan ini salah satu bukti bahwa pembangunan di Metro ini bukan hanya infrastruktur, perekonomian, tetapi juga SDM, budaya dan pariwisata," kata Wahdi usai pembukaan.

Ia menjelaskan, dalam MST ini banyak yang ditampilkan kesenian seperti kuda lumping, barongsai dan lainya. Selain itu beberapa olahraga tradisional dan olahraga umum juga masuk dalam kegiatan ini.

"Jadi banyak yang ikut serta di MST, dan ini sangat bagus misal tadi ada kuda lumping, kemudian olahraga tradisional," jelasnya.

Menurut Wahdi, MST ini akan dilakukan diseluruh kecamatan yang ada di Bumi Sai Wawai. Dimana, nantinya kecamatan bisa menampilkan keunggulan dari masing-masing wilayahnya.

"Misal disini unggulanya kuda lumping, nah mungkin Metro Pusat barongsai atau lainya. Jadi ini menjadi upaya promosi keunggulan masing-masing wilayah," ucapnya.

Ia mengimbau camat, lurah maupun OPD untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan MST ini. Sebab, kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat dimana salah satunya yakni peningkatan ekonomi.

"Lurah juga harus dukung penuh, kemudian yang lain juga. Kalau tidak nanti kena potong TPP-nya. Karena kegiatan ini untuk masyarakat dan kita adalah pelayan masyarakat. Jadi kalau ada yang tidak terlibat potong saja TPP-nya," tandasnya.