Ketua DPRD Lampung dampingi Ketua Komisi IV DPR RI panen raya padi MSP di Tulangbawang Barat

id lampung, dprd lampung, dprd, dpr ri, panen raya padi, panen padi,ketua dprd lampung

Ketua DPRD Lampung dampingi Ketua Komisi IV DPR RI panen raya padi MSP di Tulangbawang Barat

Ketua DPRD Lampung dampingi Ketua Komisi IV DPR RI panen raya padi MSP di Tulangbawang Barat. ANTARA/HO-DPRD Lampung

Kita tidak ingin ada lahan yang tidak produktif.....

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mendampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menghadiri panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) musim tanam gadu tahun 2023, di areal persawahan Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (10/10).

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengungkapkan panen raya yang dilakukan ini menjadi salah satu upaya mendukung percepatan kedaulatan pangan nasional serta pertumbuhan ekonomi bagi para petani.

"Keberhasilan panen raya ini tidak terlepas dari dukungan semua sektor, tidak hanya itu kita juga harus mengawal bagaimana stabilitas harga dan distribusinya berjalan dengan baik, dan saya ingatkan jangan ada oknum atau mafia yang memanfaatkan situasi ini untuk tujuan yang dapat merugikan petani, saya minta ini kita kawal secara bersama," ujar Mingrum.

Mingrum yang juga Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Provinsi Lampung meminta kedaulatan pangan akan berjalan maksimal, jika distribusi airnya terpenuhi dan pupuknya juga tersedia dan terjangkau oleh petani.

"Kita tidak ingin ada lahan yang tidak produktif, akibatnya nanti tidak maksimalnya produktivitas yang kita harapkan, kendala ini harus cepat diantisipasi dan segera dikomunikasikan kepada pemerintah," kata Mingrum pula.

Ia juga menekankan bahwa kader PDI Perjuangan harus turun ke masyarakat, agar apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat baik masukan, saran serta aspirasinya dapat ditangkap dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

"Sebagaimana arahan ketua umum kita harus bersama rakyat, kemudian fokus terhadap kedaulatan pangan dan kesejahteraan rakyat dan ini akan menjadi fokus program PDI Perjuangan saat ini," ujar kader senior DPD PDI Perjuangan Lampung ini pula.
Baca juga: Ketua DPRD Lampung hadiri pembukaan Pekan Raya Lampung 2023
Baca juga: Ketua DPRD Lampung hadiri pelatihan teknis P3A di Lampung Tengah