Lampung butuh sarana kolam renang memadai guna tingkatkan prestasi

id aquatik lampung, ade utami ibnu, sarana kolam renang, open water swimming

Lampung butuh sarana kolam renang memadai guna tingkatkan prestasi

Ade Utami Ibnu (dua dari kanan) kembali terpilih Ketua Umum Akuatik Indonesia Lampung 2023-2027 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Aquatik Indonesia Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu mengatakan bahwa daerah ini membutuhkan sarana dan prasarana kolam renang yang memadai guna meningkatkan prestasi atlet setempat.

"Lampung perlu kolam renang untuk peningkatan prestasi. Jika ingin berprestasi yang baik, harus disiapkan sarana dan prasarana yang baik pula, termasuk kolam prestasi," kata dia, usai terpilih menjadi Ketua Umum Aquatik Indonesia Provinsi Lampung periode 2023-2027, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, kolam renang dikhususkan untuk atlet prestasi akan memberikan kesempatan luas untuk mengembangkan kemampuan secara maksimal.

Selama ini, lanjutnya, atlet harus menunggu lintasan untuk latihan, tetapi porsinya juga sangat terbatas. Berkaitan itu, keberadaan kolam renang untuk peningkatan prestasi sudah mendesak disediakan.

Sebagai mana diketahui, sarana kolam renang untuk latihan atlet yang cukup memadai hanya di Kolam Renang Pahoman Bandarlampung.

Di sisi lain, Ade menegaskan bahwa basis pembinaan untuk prestasi ada di seluruh pemerintah kabupaten dan kota se-Lampung.
 
Ia juga meminta sinergitas yang tepat untuk menaikkan prestasi atlet Lampung yang potensinya cukup baik dan jumlahnya cukup banyak.

"Salah satunya adalah Open Water Swimming/OWS yang perlu jadi perhatian dalam pembinaan kita ke depan,” tambah anggota DPRD Provinsi Lampung itu.
 
Ade Utami Ibnu kembali terpilih sebagai ketua umum persatuan renang yang sekarang bernama Akuatik Indonesia Provinsi Lampung secara aklamasi dalam Musyawarah Akuatik Indonesia Provinsi Lampung tahun 2023.