PKB: Anies-Muhaimin siap lanjutkan program Jokowi

id PKB, Maman Imanul Haq,Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, capres, Pemilu

PKB: Anies-Muhaimin siap lanjutkan program Jokowi

Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq. ANTARA/Fauzi Lamboka

Tuban (ANTARA) - Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq menyatakan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar siap melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo.

"Selama program itu bagus. Bagi kami yang sudah baik, kami teruskan dan perkuat," kata Maman Imanul Haq di Tuban, Jawa Timur, Sabtu.

Maman menegaskan bahwa PKB akan selalu menjaga, menghormati, dan menghargai apa pun yang sudah baik yang dilakukan oleh siapa pun pemimpin pendahulu di Indonesia.

"Kami hormati capaian-capaian yang didapatkan oleh Pak Jokowi di infrastruktur dengan hubungan internasional. Akan tetapi, kami harus bereskan kembali pada kebinekaan," katanya.

Selama ini, menurut dia, ada kebiasaan yang kurang baik. Setiap ganti rezim atau pemerintahan, pasti ganti kebijakan. Bidang pendidikan, misalnya, pergantian rezim diikuti pergantian kurikulum hingga anggaran.

Bahkan, anggota Komisi VIII DPR itu mengungkapkan bahwa Dewan Syuro PKB akan mengusulkan nama baru koalisi, yakni pembaruan berkelanjutan.