Chelsea keok dari Forest dengan skor tipis

id Nottingham Forest,Chelsea,Anthony Elanga,Liga Inggris

Chelsea keok dari Forest dengan skor tipis

Logo Liga Inggris

Chelsea kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 4 poin

Jakarta (ANTARA) - Nottingham Forest mencuri tiga poin pada lawatannya di kandang Chelsea FC, Stamford Bridge dengan kemenangan 1-0 pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024, Sabtu, demikian dilansir dari Premier League.

Aktor kemenangan Forest pada laga ini adalah eks Manchester United, Anthony Elanga yang mencetak gol pada menit ke-48 setelah mendapatkan umpan dari Taiwo Awoniyi.

Kedua tim bermain sama kuat pada babak pertama. Chelsea mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Conor Gallagher pada menit ke-15 yang masih melebar dari kanan gawang Forest yang dikawal Matt Turner.

Forest berganti mengancam. Berawal dari kemelut di kotak penalti The Blues, pada menit ke-31 Awoniyi mendapatkan bola dan mampu memenangkan duel dengan Thiago Silva. Sayangnya, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Robert Sanchez.

Tiga menit kemudian, peluang didapatkan tim tuan rumah yang kembali diperoleh melalui tendangan dari luar kotak penalti. Setelah Gallagher, peluang itu kali ini didapatkan Enzo Fernandez yang tendangannya masih di atas mistar gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, baru tiga menit berjalan, Forest mampu mencetak gol. Awoniyi dengan jitu memberikan assists melalui sela-sela kaki Thiago Silva. Bola yang menemui pemain yang baru masuk di babak kedua, Elanga dan dimanfaatkan pemain asal Swedia itu dengan baik melalui tendangan mendatar. Skor 1-0 untuk Forest.

Setelah itu, tim tuan rumah mengurung tim tamu. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Raheem Sterling melakukan penetrasi pada sisi kiri pertahanan Forest dan berhasil memberikan umpan tarik.

Namun, bola yang sudah di depan gawang yang kosong gagal dilesatkan dengan baik oleh Nicolas Jackson yang justru bolanya melambung tinggi.Tiga menit berselang, tim London Biru mendapatkan kembali peluang berbahaya. Berawal dari sisi yang sama, Thiago Silva berdiri bebas ketika mendapatkan bola dan kemudian melesatkan tendangan keras ke Matt Turner.

Namun, kiper yang didatangkan Forest dari Arsenal itu mampu menepisnya dengan baik.

Chelsea terus menggempur pertahanan Forest. Namun, tidak ada gol yang mampu mereka sarangkan. Forest pun mengambil tiga poin sebagai tim tamu dan membawa mereka duduk di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan 6 poin.

Kekalahan ini menjadi yang kedua yang diterima Chelsea setelah yang pertama didapat dari kalah 1-3 dari West Ham United di London Stadium, Minggu (20/8) yang lalu. Chelsea kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 4 poin.

Berikutnya, Enzo Fernandez dan kawan-kawan akan tandang melawan AFC Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Vitality pada Minggu (17/9). Sementara itu, Forest akan bermain di kandang, di City Ground kala mereka menerima tamu tim yang kini sementara berada di juru kunci, Burnley pada Selasa (19/9) pukhl 01.45 WIB.