PAN tidak undang PDIP pada HUT

id PDIP,PAN,Hasto Kristiyanto,HUT Ke-25 PAN,hut pan

PAN tidak undang PDIP pada HUT

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghormati keputusan PAN yang tidak mengundang partai berlambang banteng moncong putih itu dalam acara HUT Ke-25 PAN.

"Kita harus paham bahwa PAN sudah mengusung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Kami hormati keputusan dari PAN," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

Meski begitu, Hasto menyampaikan selamat ulang tahun untuk PAN. Ia juga berharap PAN dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk rakyat Indonesia.

"Selamat ulang tahun, semoga PAN semakin mampu mengemban tugas, amanah-nya untuk rakyat dan bangsa Indonesia," katanya.

Pria kelahiran Yogyakarta ini memastikan bahwa kerja sama politik antara PDIP dan PAN masih tetap berlangsung di luar dukungan untuk Pilpres 2024.

"Di luar itu, tetap ada kerja sama politik misalnya di Pilkada 2024 akan datang, kerja sama parlemen juga masih berjalan baik, meski pilihan capres berbeda, kami hormati itu," tegas Hasto.

Untuk diketahui, PAN akan menggelar HUT Ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8) sore.DPP PAN telah mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam acara tersebut.

Perayaan HUT PAN tersebut akan dihadiri empat ketua umum parpol KKIR yaitu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP hormati keputusan PAN yang tak undang HUT Ke-25 PAN