Asian Agri adakan "campus hiring" bersama Program Studi Teknik Kimia Itera

id lampung, itera, kampus, universitas, perguruan tinggi, institut

Asian Agri adakan "campus hiring" bersama Program Studi Teknik Kimia Itera

Perusahaan asian agri adakan campus hiring bersama prodi teknik kimia Itera   (ANTARA/HO-Itera)

Persiapan mahasiswa sebelum lulus dan bisa diterima di Asian Agri pastinya sebagai seorang mahasiswa yang akan lulus nanti,  perlu mempersiapkan beberapa hal mulai dari rasa ingin tahu, aktif, dan sesuai dengan passion, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Sebagai upaya peningkatan pengguna lulusan dan mempersingkat masa tunggu kerja, Program Studi Teknik Kimia (TK) Institut Teknologi Sumatera (Itera), melakukan campus hiring yang diselenggarakan bersama Asian Agri, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka lapangan kerja bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Itera.

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kelapa sawit terbesar di Indonesia, sebagai perusahaan yang menghasilkan produk berupa CPO dan CPKO. Anthony Suyapmo selaku Talent Acquisition Asian Agri menyampaikan alasan memilih Itera untuk dilakukannya campus hiring karena melihat kebutuhan industri yang semakin bertumbuh, Asian Agri selalu mencari talenta-talenta yang bagus sebagai calon pemimpin perusahaan.

Anthony menjelaskan Itera sebagai salah satu institusi pendidikan yang hampir setara dengan ITB, maka Asian Agri datang berkunjung ke Itera untuk melakukan perekrutan di beberapa program studi di Itera untuk mencari talenta-talenta yang akan direkrut dan dibina agar kelaknya dapat menjadi penerus Asian Agri.

“Persiapan mahasiswa sebelum lulus dan bisa diterima di Asian Agri pastinya sebagai seorang mahasiswa yang akan lulus nanti,  perlu mempersiapkan beberapa hal mulai dari rasa ingin tahu, aktif, dan sesuai dengan passion,” katanya.

Kegiatan campus hiring diawali dengan diskusi interaktif bersama Asian Agri. Diskusi dimulai dengan pengenalan teknik kimia dilanjutkan pengenalan Asian Agri. Pada hari kedua, tim TK Itera melakukan open recruitment dengan melakukan beberapa tahap,  yaitu tahap tes psikotes dan tes wawancara yang diselenggarakan serentak di Labtek 3 Lantai 3 , Labkom 1 dan Labkom 2. Antusiame alumni dan mahasiswa yang berpartisipasi sangatlah besar hingga berjumlah 200 peserta.

“Asian Agri berharap setelah berjalannya proses recruitment ini adalah dapat menjalin hubungan yang baik dengan Itera dan bisa mendapatkan beberapa alumni Itera yang memiliki keinginan yang tinggi untuk dapat bergabung menjadi salah satu bagian dari Asian Agri, menjadi seorang planters, dan millers yang terbaik,” jelasnya

Penanggungjawab kegiatan, Andri Sanjaya, menyampaikan bahwa acara  campus hiring ini merupakan peluang yang sangat bagus dan wajib dimanfaatkan oleh mahasiswa Itera khususnya teknik kimia. Dengan adanya Asian Agri langsung mencari kandidat melalui campus hiring ini semakin memperjelas bahwa kualitas lulusan Teknik Kimia Itera tidak bisa diragukan lagi.

Hal ini menunjukkan bahwa memang benar kebutuhan industri terhadap lulusan teknik kimia masih sangat besar. Mahasiswa semester akhir juga bisa mendaftar dalam hiring ini, yang jika lulus nanti mahasiswa tersebut bisa langsung bekerja. (ADV)