Kalapas Rajabasa minta narapidana tingkatkan iman dan taqwa

id Lapas rajabasa, kurban lapas rajabasa, napi lapas rajabasa

Kalapas Rajabasa minta narapidana tingkatkan iman dan taqwa

Lapas Rajabasa saat memotong kurban pada Hari Raya Idhul Adha. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IA Bandarlampung, Maizar berpesan kepada warga binaan di Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriah agar terus meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Kita semua ambil hikmahnya, dengan kurban yang telah dicontohkan dari orang sebelumnya semoga kita ke depan terus meningkatkan iman dan taqwa kita," katanya usai melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga binaan di Lapas setempat, Kamis.

Dia melanjutkan, pada perayaan Hari Raya Idhul Adha tersebut, ada sebanyak tiga sapi dan lima kambing yang telah dikurbankan. Tiga sapi tersebut, satu merupakan bantuan dari Provinsi Lampung, satu dari pegawai, dan satu hasil gotong royong dari warga binaan.

"Kemudian lima kambing yang kami kurban kan juga merupakan hasil gotong royong warga binaan kami," kata dia.

Ia menambahkan ada sejumlah manfaat dalam berkurban saat Idul Adha. Dalam sebuah riwayat, lanjut dia, disebutkan bahwa kurban dapat menghapus dosa yang telah lalu dan menjadikan pribadi yang baik.

"Jadi semoga dosa-dosa kita yang lalu terhapus dan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi," kata dia lagi.

"Daging kurban ini nantinya akan di konsumsi oleh warga binaan setempat dan para petugas Lapas. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga binaan serta para petugas yang ada di Lapas," katanya.