Kabid Humas Polda Lampung dimutasi ke Polda Kepri

id mutasi polda lampung, kabid humas, kapolres di lampung, pejabat utama

Kabid Humas Polda Lampung dimutasi ke Polda Kepri

Ilustrasi Mapolda Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabid Humas Polda Polda Lampung,  pejabat utama dan sejumlah Kapolres di Lampung diganti  berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor Surat ST/1395/VI/KEP/2023.

Kasubid Penmas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, di Bandarlampung, Senin, mengatakan, dalam surat telegram Kapolri itu terdapat beberapa nama pejabat utama, perwira menengah (pamen) di wilayah Polda Lampung yang dimutasi, di antaranya Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad  menjadi Kabid Humas Polda Kepri,.

Jabatan Kabid  Humas Polda Lampung akan diisi Kombes Pol Umi Fadillah Astutik yang sebelumnya menjabat Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri.

Kemudian berdasarkan ST/1394/VI/Kep./2023 Kombes Pol Bramono Purnomo Nugroho diangkat sebagai dalam jabatan baru sebagai Dir Samapta Polda Lampung, sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Lampung, digantikan AKBP Budiman Laksono sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Lampung.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung AKBP FX Winardi Prabowo diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabid TIK Polda Sulawesi Utara.
 
Lalu berdasarkan ST/1396/VI/Kep./2023  Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dimutasikan menjadi Kanit 3 Satresmob Bareskrim Polri, digantikan AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara.

Kapolres Waykanan. AKBP Teddy Rachesna dimutasikan menjadi Kapolres Lampung Utara, untuk jabatan Kapolres Waykanan diisi oleh AKBP Pratomo Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolres Pesawaran.

AKBP Maya Heny Hitijahubessy yang sebelumnya menjabat Kabagpenum Satbrimob Polda Banten menjabat sebagai Kapolres Pesawaran

AKBP Yuli Haryudo Kapolres Mesuji dimutasikan menjadi Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri, diisi oleh AKBP Ade Hermanto yang sebelumnnya menjabat Kasubdit Regindent Ditlantas Polda Lampung.

Rahmad menuturkan bahwa mutasi tersebut merupakan hal biasa di tubuh Polri yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tour of duty dan tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. Ini dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan," pungkasnya.