Sambut HIT ke-77 Bhayangkara, Polda Lampung gelar olahraga bersama sinergitas TNI-Polri

id Polda lampung, tni-polri, sinergi tni-polri

Sambut HIT ke-77 Bhayangkara, Polda Lampung gelar olahraga bersama sinergitas TNI-Polri

TNI-Polri sinergi bersama dalam rangka keamanan di Lampung. (Antaralampung/ho)

TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Efendi bersama pejabat utama Polda Lampung mengikuti pelaksanaan kegiatan olahraga bersama sinergitas TNI-Polri dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir diikuti ratusan personel TNI-Polri dan dihadiri langsung Komandan Brigif 4 Marinir/BS Piabung Kolonel Mar Bob Osuanti Siregar, Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, dan Danlanud Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto, serta para pejabat utama kedua institusi.

Kapolda Lampung yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Umar Effendi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI-Polri serta membangun sinergitas Polri menjelang Hari Bhayangkara Polri Ke-77 yang jatuh pada 1Juli 2023.

"Sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin sangat baik ini harus terus dipertahankan sehingga semakin solid dan kuat dalam koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi TNI-Polri yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara," ungkap Wakapolda , Minggu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut ke depan TNI-Polri semakin kompak dalam menjaga keamanan serta ketertiban terutama di Provinsi Lampung.

‘’TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh anggota dan prajurit yang ada di lapangan,’’ kata dia.