Bupati Pesisir Barat sebut kesiapan Krui Pro 2023 telah 99 persen

id Bupati Pesisir Barat,Krui pro ,telah 99 persen

Bupati Pesisir Barat sebut kesiapan Krui Pro 2023 telah 99 persen

Suasana saat Bupati Pesisir Barat melakukan konferensi pers di media center Pemda Pesisir Barat. ANTARA/Riadi Gunawan

Pesisir Barat (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan untuk kesiapan kejuaraan Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di pantai Tanjung Setia, telah mencapai 99 persen.

"Untuk kesiapan Krui pro tahun ini kesiapannya sudah mencapai 99 persen, artinya kami sudah siap untuk ajang bergengsi ini," kata Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal, di Krui, Kamis.

Dia mengatakan, dalam kesiapan Krui pro, hingga saat  ini  telah hampir sepenuhnya siap, namun ada beberapa hal yang mungkin bisa terjadi seperti cuaca buruk dan lain-lain.

"Memang kalau secara manusiawi kita sudah siap semua, tetapi kan kita tidak bisa memprediksi alam, entah itu cuaca buruk, ataupun peristiwa lain seperti tanah longsor, jadi kita tidak bisa menghentikan apa yang sudah dikehendaki oleh Allah SWT," kata dia.

Untuk persiapan sejumlah fasilitas pendukung seperti listrik, BTS, kesiapan lokasi surfing, hotel, dan lainnya sudah mulai disiapkan.

"Kejuaraan Krui Pro 2023 ini kan tinggal beberapa hari lagi, jadi sejumlah fasilitas pendukung sudah kami siapkan, seperti jaringan listrik, sinyal BTS, dan kesiapan lokasi," katanya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini untuk jumlah peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti kejuaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 telah mencapai 294 peserta dari 14 negara.

"Terkait kegiatan Event Krui Pro 2023 hingga tanggal 04 Juni 2023 peserta yang mendaftar mencapai 294 Orang dari 14 negara," katanya pula.

Jadi dia mengatakan, dari 294 peserta dari 14 negara tersebut yang telah mendaftar itu terdiri dari empat divisi pertandingan.

"Yang terdiri dari 4 divisi Men's QS5000 120 Orang, Women's QS5000 75 Orang, Men's JuniorPro 55 orang, Women's JuniorPro 44 Orang," kata dia.