Relawan Lampung Bersatu deklarasikan dukung menangkan Ganjar sebagai Presiden RI

id Lampung, relawan ganjar, mas ganjar, ganjar presiden, ganjar prnowo

Relawan Lampung Bersatu deklarasikan dukung menangkan Ganjar sebagai Presiden RI

Tulus Purnomo, inisiator Relawan Lampung Bersatu (kiri) dan Ketut Erawan, Koordinator Relawan Lampung Bersatu (kanan) setelah melaksanakan deklarasi Relawan Lampung Bersatu dukung Ganjar Pranowo Presiden RI, di Sidosari, Natar, Lampung Selatan. ANTARA/Emir F. Saputra

Kami kampanye yang teduh, nyaman, menyenangkan, membuat rakyat benar-benar menikmati pemilu.
Bandarlampung (ANTARA) - Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan bertambah kuat, menyusul Relawan Lampung Bersatu, pendukung Ganjar, melakukan deklarasi di Sidosari, Natar, Lampung Selatan, Kamis.

Inisiator Relawan Lampung Bersatu Tulus Purnomo mengatakan, deklarasi Relawan Lampung Bersatu ini dilakukan oleh 21 organisasi relawan yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

Menurutnya, kegiatan deklarasi ini berbarengan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, yang diikuti seluruh peserta deklarasi dari berbagai organisasi relawan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota Provinsi Lampung.

"Kami deklarasikan ini bersama-sama satukan tekad mengantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia," kata Tulus yang juga mantan anggota DPRD Lampung dan kini mencalon jadi anggota DPD dari Lampung ini pula.

"Ayo kita bersama dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak dan kaum milenial untuk bisa memilih Ganjar sebagai presiden selanjutnya," katanya lagi.

Tulus menjelaskan, dengan adanya deklarasi Relawan Lampung Bersatu ini, dapat membawa Lampung berubah khususnya di infrastruktur, mengingat kita ketahui bersama bahwa infrastruktur di Provinsi Lampung sangat memprihatinkan.

"Dengan nanti terpilihnya Ganjar sebagai Presiden, dapat membawa perubahan pembangunan infrastruktur yang ada di Lampung. Mari kita doakan bersama agar bisa terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024 mendatang," kata dia.

Tulus menjelaskan, banyak nilai-nilai luhur bangsa yang telah ada sejak bangsa Indonesia tinggal di tanah Nusantara ini, yang merupakan nilai hakiki yang telah bangsa Indonesia rumuskan dalam Pancasila, juga menjadi penentu arah pembangunan Indonesia seutuhnya. 

Koordinator Relawan Lampung Bersatu Ketut Erawan mengatakan, bersama-sama satu tujuan, untuk dapat memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ada 21 tim relawan pendukung Ganjar Pranowo di Provinsi Lampung. Ayo kita rapatkan barisan, jangan ada yang terpecah-pecah karena semua di sini satu tujuan untuk bisa bersama-sama memenangkan calon presiden yang kita dukung," katanya lagi.

Ketut mengajak para relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk melakukan kampanye damai dengan cara-cara yang menghibur masyarakat.

"Sesuai amanat mas Ganjar bahwa tim relawan harus melakukan kampanye yang baik, bagus, damai dan tidak menjatuhkan lawan. Karena itu merupakan cara berpolitik yang baik dan bagus," kata Ketut pula.

"Kami kampanye yang teduh, nyaman, menyenangkan, membuat rakyat benar-benar menikmati pemilu. Sehingga pemilu tidak membuat orang ketakutan karena demokrasi seharusnya membahagiakan," ujarnya lagi.

Ia pun mengingatkan agar seluruh tim relawan bekerja sama, bergotong royong dalam memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Apalagi, ia melanjutkan, masa kampanye pilpres hanya sekitar 2 bulan.

Dia menjelaskan, Relawan Lampung Bersatu ini akan mengepung titik lokasi yang dinilai lemah, dan akan dilakukan secara bersama-sama untuk bisa meyakinkan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk membawa Indonesia lebih baik lagi.

"Kami akan kepung lokasi atau titik yang lemah secara bersama-sama. Di situlah kekompakan para relawan ini diuji, apakah bisa memenangkan suara Mas Ganjar di tempat yang lemah tersebut. Itu akan menjadi pekerjaan rumah bersama para relawan," ujarnya pula.
Baca juga: Relawan desa di Lampung dukung Ganjar Capres 2024
Baca juga: Ribuan santri dan masyarakat Lampung Selatan suarakan dukungan ke Ganjar