Relawan desa di Lampung dukung Ganjar Capres 2024

id Lampung, relawan ganjar, ganjar, relawan

Relawan desa di Lampung dukung Ganjar Capres 2024

Relawan desa di Lampung dukung Ganjar jadi presiden 2024 (ANTARA/HO-Relawan Ganjar)

Beliau asli orang desa sama seperti kita, mudah-mudahan berawal dari desa, desa kita ini menjadi desa yang berasa kota, tegasnya
Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan orang yang tergabung dalam relawan desa untuk Ganjar di Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai Calon Presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

Masyarakat di daerah yang bermotto ‘Sai Bumi Ruwa Jurai’ ini menilai Ganjar sebagai sosok yang berperan besar dalam memperjuangkan disahkannya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa.

Menurut Ketua Relawan Desa untuk Ganjar Provinsi Lampung, Iwan Santoso, Ganjar telah memfasilitasi dan meralisasikan aspriasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa. Saat itu, Ganjar masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

“Bapak Ganjar berkiprah dan berperan besar dalam disahkannya Undang-Undang Desa, sehingga desa diangkat statusnya menjadi benar-benar layak, posisinya setara dengan kota,” kata Iwan yang disambut tepuk tangan peserta deklarasi di Taman Bahagia, Desa Cempaka Dalem Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (26/4).

Menurutnya, peran besar Ganjar dalam UU tentang Desa itu telah mengantarkannya dipercaya menjadi pembina Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

Iwan pun mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024. Ia menyakinkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang akan membawa kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat desa jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029.

“Beliau asli orang desa sama seperti kita, mudah-mudahan berawal dari desa, desa kita ini menjadi desa yang berasa kota,” tegasnya.

Selain itu, Iwan mengemukakan Ganjar sebagai sosok yang apabila diibaratkan makanan sebagai ‘Paket Komplet’.

Menurutnya, Ganjar berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai legislatif maupun sebagai eksekutif yakni kepala daerah. Ia pun bisa bergaul dengan rakyat maupun sebagai kaum elit.

“Kita akan bersama-sama mewujudkan puncak cita-citanya, yakni mendukung sebagai presiden Republik Indonesia di tahun 2024,” tegasnya.

Sementara peserta deklrasi perempuan, Jeni Septiana (17), mengaku menjadi fans Ganjar sejak lama. Ia mengaku menfollow semua akun media sosialnya Ganjar.

“Pak Ganjar sosoknya Ganteng, humanis, ceria, saya fans beratnya beliau,” jelasnya

Dalam deklarasi digelar borong dagangan UMKM untuk buka puasa bersama. Masyarakat yang hadir makan graris produk UMKM tersebut. Ada puluhan UMKM yang diundang dalam deklarasi tersebut.

Ada penampilan tarian tradsional yakni Tari Temui Agung dan Tari Bedana Kipas, dari sanggar Tulang Bawang.