KPU Pesisir Barat catat 297 bacaleg didaftarkan 13 parpol

id KPU ,pesisir barat ,pendaftaran,bacaleg pesisir barat

KPU Pesisir Barat catat 297 bacaleg didaftarkan 13 parpol

ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. ANTARA/Riadi Gunawan

Jumlah itu semuanya sudah terdaftar pada hari Minggu kemarin itu terakhir pendaftaran....
Pesisir Barat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung mencatat ada 297 orang bakal calon anggota legislatif untuk DPRD kabupaten yang didaftarkan oleh 13 partai politik (parpol) pada Pemilu Serentak 2024.

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin, mengatakan jumlah bacaleg sebanyak itu tercatat setelah selesainya tahapan pendaftaran pada Minggu (14/5) malam.

"Jumlah itu semuanya sudah terdaftar pada hari Minggu kemarin itu terakhir pendaftaran, jadi yang sudah daftar itu ada 13 parpol dan 297 bacaleg," kata Marlini.

Ia menyebutkan sampai pada hari terakhir pendaftaran terdapat 13 partai politik yang sudah dinyatakan lengkap dan benar dokumen dalam pengajuan persyaratan pencalonan dan syarat pendaftaran bakal calon anggota DPRD kabupaten pada Pemilu Serentak 2024.

Ia juga mengatakan partai politik yang sudah mendaftar dan dokumennya dinyatakan lengkap dan benar adalah Partai PDIP, NasDem, PKS, PAN, PKB, PBB, Gerindra, PPP dan Golkar, Gelora, Demokrat, Partai Buruh, Garuda, dan PSI.

"Untuk jumlah bacaleg yakni bacaleg dari partai PKS 25, PDIP 25, NasDem 25, PAN 23, PBB 25, Demokrat 25, PKB 25, Golkar 25, PPP 25, Perindo 25, Gerindra 25, Gelora 8, PSI 16," kata dia lagi.

Marlini mengatakan pula, sampai hari terakhir pendaftaran, sepenuhnya tidak ada kendala yang sangat berarti.

"Sampai hari terakhir kalau untuk kendala, alhamdulillah tidak ada," katanya pula.
Baca juga: KPU Pesisir Barat terima empat parpol yang mendaftarkan Bacaleg