Kapolres Metro pantau pengamanan obyek wisata

id Pengamananobyekwisata

Kapolres Metro pantau pengamanan obyek wisata

Kapolres Metro, AKBP Sulistyo Nugroho (tengah) bersama jajaran saat memantau pengamanan obyek wisata yang ada di Metro. (ANTARA/Humas Polres Metro)

Metro (ANTARA) - Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho meninjau sejumlah tempat wisata yang ada di Bumi Sai Wawai, Selasa (25/4). Tinjauan ini, untuk memantau anggotanya saat melakukan pengamanan di obyek wisata selama libur Lebaran 2023 ini.

"Iya hari ini kita tinjau personel gabungan yang mengamankan obyek wisata yang ada di Kota Metro. Kita ingin lihat kesiapsiagaan anggota dalam melakukan pengamanan dan memberi rasa aman dan nyaman para pengunjung obyek wisata," kata dia. 

Kapolres menjelaskan, arus mudik Lebaran tahun 2023 ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, hal ini akan berdampak pada meningkatnya pengunjung disejumlah obyek wisata yang ada di Bumi Sai Wawai.

Karena itu, pihaknya menempatkan sejumlah personel untuk mengamankan tempat-tempat wisata yang ada di Bumi Sai Wawai untuk melakukan pengamanan. 

"Peningkatan pengunjung ini bisa menimbulkan potensi gangguan kamtibmas. Karena itu kita tempatkan personel untuk mengamankan tempat wisata ini. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," ucapnya. 

"Pengaman ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif," imbuhnya. 

Kapolres juga mengimbau pengelola obyek wisata yang ada di Kota Metro untuk menambah petugas parkir mengantisipasi adanya tindak pidana curat maupun curanmor.

"Kita juga sudah mengimbau pengelola wisata untuk memastikan kendaraan pengunjung wisata agar tidak terjadi tindak pidana curanmor maupun curat dengan menambah petugas parkir dilokasi," imbaunya.