Tidak mudik, ini 5 ide buat libur Lebaran di Bandarlampung lebih seru

id Lampung, liburan, mudik lebaran, arus mudik, libur lebaran, libur idul fitri,lebaran bandarlampung

Tidak mudik, ini 5 ide buat libur Lebaran di Bandarlampung lebih seru

Tidak mudik, ini 5 ide buat libur Lebaran di Kota Bandarlampung lebih seru. ANTARA/HO

Ada banyak pilihan kegiatan bagi warga Bandarlampung dan sekitarnya yang tidak mudik.
Bandarlampung (ANTARA) - Banyak warga Kota Bandarlampung mudik ke kampung halamanannya menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba. Namun banyak juga yang tidak mudik dan tetap beraktivitas di ibu kota Provinsi Lampung ini.

Bagi warga yang tidak mudik pulang kampung, tidak perlu bingung mengisi waktu selama liburan Idul Fitri 2023 ini. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan dengan bermanfaat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan, dalam rilisnya, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan warga dapat melakukan melakukan aktivitas yang selama ini belum sempat dilakukan. Atau mengunjungi berbagai tempat yang belum sempat didatangi sebelumnya.

"Ada banyak pilihan kegiatan bagi warga Bandarlampung dan sekitarnya yang tidak mudik. Bisa beraktivitas di dalam rumah atau di luar rumah yang akan terasa lebih seru dan menyenangkan," kata Bobby Irawan pula.

Berikut ini beberapa ide libur Lebaran bagi warga Kota Bandarlampung yang tidak mudik.

Me Time

Kalau selama ini sibuk dengar berbagai urusan pekerjaan atau urusan belajar, bisa gunakan momen libur Lebaran untuk “me time”.

Bisa mencari kafe yang menarik dan nyaman di Kota Bandarlampung. Ini waktunya kalian menikmati waktu longgar sambil menikmati kopi atau minuman favorit lainnya.

Atau bisa juga menonton film seri kesukaan seharian penuh. Ada banyak bioskop online dan layanan streaming yang bisa digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga di rumah.

Jadi turis dalam kota

Tidak mudik Lebaran bukan berarti tidak bisa berwisata. Cari beberapa destinasi wisata di dalam kota yang buka saat libur Lebaran.

Bisa mendatangi taman kota, taman wisata museum, camping gorund, wisata bukit, dan lainnya. Kunjungi Taman Wisata Lembah Hijau, Bukit Aslan, Lengkung Langit Dua, Puncak Mas, Slanik Waterpark, dan lain sebagainya.

Atau cobalah mempelajari sesuatu yang baru selama liburan. Seperti mempelajari daur hidup kupu-kupu di Taman Kupu-kupu Gita Persada, atau daur hidup lebah di Suhita Bee Farm di Batu Putu.

Mencoba resep makanan baru

Gunakan waktu liburan untuk mencoba memasak masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Kalian bisa mencari resep makanan khas Lampung di internet atau meminta saran dari teman atau keluarga.

Wisata Kuliner

Warga Bandarlampung yang tidak mudik tentu saja tidak akan mengeluarkan biaya perjalanan mudik.

Kalian bisa memanfaatkan uang simpanan ini untuk mendatangi beberapa rumah makan dengan menu spesial. Bisa mencoba masakan pindang, pempek, bakso, dan sebagainya.

Staycation

Staycation menjadi gaya liburan yang tengah hits belakangan ini. Kalian bisa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota.

Kalian bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti spa, kolam renang, atau restoran. Kalian bisa beristirahat dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari tanpa harus melakukan perjalanan jauh dan mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Ayo kita isi waktu liburan Lebaran kita secara menyenangkan dan menyegarkan diri, bagi warga Bandarlampung yang tidak sedang mudik Idul Fitri tahun ini.
Baca juga: Masyarakat Kota Bandarlampung mulai memburu parcel Lebaran
Baca juga: Jelang lebaran, harga ayam potong di Bandarlampung naik