Mulai April- Juni, luas panen padi di Lampung Tengah diperkirakan 48 ribu hektare

id Lampung Tengah,produksi gabah Lampung

Mulai April- Juni, luas panen padi  di Lampung Tengah diperkirakan 48 ribu hektare

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan, Kementan Hewan Tri Melasari Spt Msi, (tengah hitam), Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi (dua dari kiri) bersama forkopimda melakukan Panen Raya Nusantara 1 jita Hektare di Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah. Sabtu, (11/3/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan periode Januari-Maret 2023 ada luas panen di Lampung Tengah sebanyak 33.478 hektare, kemudian pada April-Juni bertambah menjadi 47.616 hektare.

"Total produksi dari 81.094 hektare luas tanam padi tersebut berkisar 429.798 ton gabah," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Tanaman Pangan Hortikultura Lampung Tengah Jumali.
 
Ia menegaskan, Kabupaten Lampung Tengah siap mendukung gerakan panen raya padi seluas satu juta hektare yang dicanangkan Kementerian Pertanian.

"Kami siap mendukung gerakan panen raya padi satu juta hektare dengan luas tanam padi MT1 seluas 81.094 hektare yang ada di daerah ini," katanya.