KJRI cek kemungkinan WNI jadi korban bus jamaah umrah kecelakaan

id jamaah umrah Indonesia,KJRI Jeddah,kecelakaan bus

KJRI cek kemungkinan WNI jadi korban bus jamaah umrah kecelakaan

Foto arsip - Umat muslim memadati area sekitar Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Kamis (27/2/2020). Suasana di sekitar Masjidil Haram normal dan jamaah masih bisa menjalankan ibadah seperti biasa pasca pengumuman pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara kedatangan warga dari luar negaranya terkait pencegahan penyebaran virus corona. ANTARA FOTO/Arief Chandra/pras.

Jakarta (ANTARA) - KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan pihak berwenang Arab Saudi mengenai kemungkinan warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam kecelakaan bus yang mengangkut jamaah umrah.

"Telah terjadi kecelakaan bus yg mengangkut jamaah umrah di Arab Saudi pada 27 Maret 2023 di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha melalui pesan singkat, Selasa.

Informasi yang diperoleh melalui media resmi Saudi Al Ekhbariya menyatakan kecelakaan itu terjadi karena rem rusak. 20 korban meninggal dunia dan 29 orang luka-luka akibat kecelakaan ini.

Para korban berasal dari beberapa negara berbeda, tetapi belum diketahui dari mana saja asal  jamaah umrah yang menjadi korban kecelakaan.