Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Tarhib Ramadhan pada Car Free Day

id Dompet Dhuafa Jawa Timur, Car Free Day, Tarhib Ramadhan

Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Tarhib Ramadhan pada Car Free Day

Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Tarhib Ramadhan pada Car Free Day. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Surabaya (ANTARA) - Dompet Dhuafa Jawa Timur kembali menggelar Tarhib Ramadhan, Minggu, 19 Maret 2023. Sebelumnya sudah terlaksana Tarhib Ramadhan di Bumi Maringi Peni dan kajian di Masjid Al-Irsyad. Kali ini Dompet Dhuafa Jawa Timur menggelar Tarhib Ramadan di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya. Lebih dari 100 orang turut berpartisipasi dalam tarhib ini.

Dikemas dengan beragam kegiatan seperti layanan kesehatan gratis, layanan pijat gratis, live music, fun walk, tebar brosur imsakiyah, ngaji on the road, pementasan patrol dan beragam kegiatan lainnya. Acara ini berhasil menarik masyarakat yang sedang CFD-an untuk terlibat dalam kegiatan ini.

"Saya senang bisa ikut dalam kegiatan tarhib ini, acaranya seru dan bisa mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan Ramadhan" ujar Halimah partisipan Tarhib Ramadan.

Aris selaku koordinator kegiatan menyampaikan semoga dengan adanya tarhib ini  semua semakin siap menyambut dan menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sementara itu, pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur yang turut serta pada kegiatan ini menyampaikan acara Tarhib Ramadhan adalah bagian dari syiar dalam menyambut bulan mulia yang dinanti kaum muslimin."

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.