Lapas Narkotika fasilitasi besukan pengunjung jelang Ramadhan

id Lapas narkotika, napi lapas narkotika, besukan lapas narkotika

Lapas Narkotika fasilitasi besukan pengunjung jelang Ramadhan

Keluarga binaan saat membesuk keluarga nya yang berada di Lapas Narkotika Bandarlampung. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, membuka kunjungan bagi keluarga warga binaan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Ini adalah hari libur nasional, yang seharusnya tidak ada besukan. Namun karena kebijakan, kami fasilitasi bagi keluarga warga binaan yang ingin membesuk keluarganya di dalam," kata Kalapas Narkotika, Porman Siregar di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan pihaknya sengaja memfasilitasi keluarga warga binaan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2023. Dengan adanya besukan tersebut, pihaknya memberi kesempatan warga binaan dan keluarganya yang ingin saling memafkan atau ingin bertemu jelang pelaksanaan puasa pertama.

"Kesempatan ini mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya baik kepada warga binaan maupun keluarga warga binaan," kata dia.

Porman menambahkan kegiatan besuk tersebut dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan pengetatan secara berlipat dalam rangka mengantisipasi adanya barang terlarang yang akan masuk ke Lapas.

"Tak luput pula kami lakukan pengetatan penjagaan baik di luar maupun di dalam. Tujuannya sendiri agar kami dapat mengantisipasi adanya barang terlarang yang akan dimasukkan ke dalam Lapas," katanya.

Salah satu keluarga warga binaan, Titin Wijata mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak Lapas sehingga dapat mengunjungi anaknya.

Selama ini, lanjut dia, sudah ada tiga tahun ia tak bisa mengunjungi anaknya lantaran adanya COVID-19.

"Saya senang, karena saya sejak tiga tahun baru bisa tatap muka. Ini yang pertama kali saya besuk dan bisa ketemu anak saya," katanya.