Jelang Ramadhan, penjual bunga tabur raup untung jutaan rupiah

id Jelang Ramadhan, Penjual bunga tabur,untung jutaan Rupiah,Lampung

Jelang Ramadhan, penjual bunga tabur raup untung jutaan rupiah

Penjual bunga tabur menyiapkan bunga yang akan dijual kepada pembeli di sekitar pasar bambu Kuning, Bandarlampung, Selasa (21/3/2023). (ANTARA/ARDIANSYAH)

Bandar Lampung (ANTARA) - Menjelang bulan Ramadhan 1444 H penjual bunga tabur untuk ziarah kubur memadati areal pekuburan di Jalan Imam Bonjol akses menuju Pasar Bambu Kuning, Kota Bandarlampung. 

Heru salah satu penjual bunga yang biasa berjualan di sekitar lokasi Pasar Bambu Kuning mengaku buka sejak jam 05.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB dirinya mampu meraup jutaan rupiah menjelang bulan Ramadhan ini.  

"Kalau bukanya dari pagi sampai sore, setiap jelang Ramadhan ini alhamdulillah omzet penjualan bunga tabur dan bunga rangkai bisa di atas Rp1 juta mas," ujarnya, Selasa. 

Heru menambahkan, untuk bunga tabur dengan kemasan plastik dirinya menjual seharga Rp5.000 untuk ukuran plastik kecil, dan ukuran plastik besar dijual Rp50.000. Selain bunga tabur, banyak juga yang membeli bunga segar paket, untuk bunga segar paket yang sudah dirangkai dijual seharga Rp35.000 hingga Rp200.000.

"Kalau penjualan untuk jelang Ramadhan ini yang banyak laku bunga tabur, tapi ada juga yang beli bunga paket yang sudah dirangkai," ungkap Ridho penjual bunga lainnya. 

Ia mengakui pembeli bunga yang singgah di lapaknya bukan hanya dari Kota Bandarlampung saja tetapi dari luar kota.  

"Kalau pembeli bukan dari sini saja, ada dari Pesawaran, Tanjung Bintang dan sekitarnya," katanya.