Kapolda Lampung terima aspirasi masyarakat Teluk Betung Barat melaui Jumat Curhat

id Polda lampung, aspirasi masyarakat

Kapolda Lampung terima aspirasi masyarakat Teluk Betung Barat melaui Jumat Curhat

Polda Lampung terima aspirasi masyarakat. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menghadiri pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Lampung bertempat di di Pantai Duta Wisata Kecamatan Teluk Betung Barat - Bandarlampung, Jumat (24/2)

Kapolda Lampung menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kehadirannya, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami atas kehadirannya di tempat ini dalam acara Jumat Curhat. 

"Kami hadir di Jumat Curhat selain ingin dekat dengan masyarakat juga berhubungan dengan tugas-tugas Kepolisian yakni preventif, preemtif dan represif untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat ataupun permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat yang tentunya ada hubungannya dengan tugas Kepolisian sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakkan hukum," ujarnya.

Untuk penegakkan hukum adalah tindakan terakhir dan di dalam penegakkan hukum itu sendiri sekarang sudah ada restorative justice yang mana masyarakat dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahannya sendiri, jadi tidak semua permasalahan hukum diselesaikan dengan proses hukum ke depannya bukan hanya Jumat curhat tetapi bisa setiap harinya.

Adapun pertanyaan, keluhan dan permohonan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan Jumat Curhat hari ini tentang kenakalan remaja, ketertiban berlalu lintas, pengadaan pos ronda, peredaran narkoba dan maraknya curanmor, kerawanan kecelakaan dan mengurus SIM agar dipermudah, seringnya kejadian curanmor.

Kecamatan Teluk Betung Barat belum ada polsek dan permasalahan Kilafatul Muslimin, pengadaan mobil SIM keliling, menyarankan kesiapan membantu penyuluhan agama, maraknya Narkoba dan kejadian curanmor.

Kapolda Lampung dan PJU Polda Lampung yang hadir menanggapi atau memberi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan masyarakat serta mencarikan solusi atas permasalahan dari masyarakat yang telah disampaikan tersebut. Kapolda juga mengapresiasi pertanyaan yang disampaikan serta berharap jawaban atau tanggapan menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut.

Kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan respon yang antusias dari masyarakat yang hadir kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.