Ada 39 desa wisata di Kabupaten Pesisir Barat

id Desa wisata,pesisir barat,Lampung

Ada 39 desa wisata di Kabupaten Pesisir Barat

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung, I Nyoman Setiawan menyebutkan ada 39 desa wisata yang dibangun mulai dari wilayah Kecamatan Bengkunat sampai dengan Kecamatan Lemong.

"Saat ini kita masih terdapat 39 desa wisata dari ujung Kecamatan Bengkunat sampai Lemong," katanya di Krui, Pesisir Barat, Selasa (14/02/2023).

Selanjutnya kata dia, dari 39 desa wisata tersebut, ada beberapa desa wisata yang diunggulkan di Kabupaten Pesisir Barat, yakni Desa Mandiri, Pulau Pisang dan Way Sindi.
 
Namun demikian, kata dia, desa wisata yang sudah terdaftar di dalam SK Gubernur Lampung adalah Desa Way Sindi dan Desa Mandiri.

 Ia mengatakan bahwa Dinas Pariwisata setempat secara rutin melakukan kunjungan ke berbagai destinasi wisata untuk menghidupkan industri pariwisata di Pesisir Barat.

"Kemudian untuk destinasi tertentu yang memiliki potensi bagus, kami juga secara rutin melakukan kunjungan-kunjungan, yang kami lakukan kami berusaha untuk melibatkan pihak peratin, kecamatan, maupun pihak lainnya, yang memungkinkan kita berkolaborasi tentang destinasi. Selama ini kan masih adanya hambatan-hambatan, bahkan akses lokasinya pun susah dijangkau sehingga kita berkolaborasi untuk memajukan wisata di Pesisir Barat ini," katanya.