Jenazah Briptu Anumerta Gilang tiba di rumah duka

id Lampung, anggota polri, gugur, brimob gugur, kalianda, lamsel, lampung selatan

Jenazah Briptu Anumerta Gilang tiba di rumah duka

Jenazah Briptu anumert Gilang tiba di rumah duka (ANTARA/HO)

Ribuan warga mengiringi pemberangkatan jenazah ke pemakaman Sasonoloyo Dusun Hargomulyo, Desa Triharjo
Bandarlampung (ANTARA) - Jenazah Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo telah tiba di rumah duka di Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Jumat (2/12), sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat tiba peti jenazah diturunkan dan diangkat menuju rumah duka oleh rombongan Sat Brimob Polda Lampung,

Berdasarkan pantauan di rumah duka, sekitar pukul 07.40 WIB jenazah Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo dimandikan dan dishalatkan pihak keluarga.

Ribuan warga mengiringi pemberangkatan jenazah ke pemakaman Sasonoloyo Dusun Hargomulyo, Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan.

Kepolisian Daerah Lampung menyatakan turut berduka cita yang sangat mendalam, dan pihak kepolisian bangga terhadap almarhum Briptu Gilang yang gugur dalam bertugas di Papua.

"Pada hari ini Polda Lampung berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya putra terbaik Bhayangkara, salah satu putra kebanggaan Polda Lampung yaitu Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo, yang gugur dalam tugas saat melaksanakan Operasi Damai Cartenz di wilayah Papua," tutur Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (02/12/2022).

Prosesi pemakaman berlangsung khitmat dipimpin langsung Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Saat jenazah dimasukan ke liang lahat, diiringi tembakan salvo.

"Hari ini tepat pukul 10.30 WIB almarhum Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo telah dikebumikan dengan upacara kedinasan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus" kata kabPandra.