Pj Bupati Mesuji tinjau pelayanan KTP-El

id lampung, mesuji, pj bupati mesujilampung, pj bupati mesuji

Pj Bupati Mesuji tinjau pelayanan KTP-El

Pj Bupati Mesuji tinjau pelayanan kependudukan jemput bola perekamanan KTP-El (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar meninjau pelayanan kependudukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji di SMK Negeri 1 Tanjung Raya.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa administrasi data kependudukan (adminduk) sangatlah penting.

“Adminduk ini tentunya sangat dibutuhkan baik untuk generasi anak, muda, tua dan lanjut usia, sudah sepatutnya  upaya jemput bola adminduk seperti ini dilakukan, dalam rangka mempercepat pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, adminduk seperti e-KTP sangat banyak manfaatnya, baik untuk keperluan pendidikan, bansos, kerja dan lain sebagainya.

“Saya meminta kepada Kepala Disdukcapil Kabupaten Mesuji untuk cermat dalam memberikan pelayanan Adminduk, Jangan sampai, terusnya dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” tutur Sulpakar.

Kesempatan yang sama juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mesuji Mursalin menyampaikan selain merekam e-KTP terhadap pelajar yang sudah menempuh usia 17 tahun ke atas, juga dilakukan perekaman pelajar yang berusia 16 tahun 15 hari.

ADV