Obi Mikel gantung sepatu

id John Obi Mikel,Nigeria,Chelsea,Sepak bola

Obi Mikel gantung sepatu

Gelandang Nigeria John Obi Mikel (kanan) berebut bola dengan bek Madagaskar Jerome Mombris saat pertandingan grup B Piala Afrika 2019 di Alexandria Stadium, 30 Juni 2019. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang timnas Nigeria dan Chelsea John Obi Mikel pada Selasa waktu setempat mengumumkan pengunduran dirinya setelah melewati karir panjang sebagai pemain profesional dan dia mengatakan "semua hal baik harus berakhir".

"Saya melihat ke belakang pada 20 tahun terakhir dalam karir saya, dan saya harus mengatakan bahwa saya sangat puas dengan semua yang telah dicapai," tulis pria berusia 35 tahun itu di akun Instagram miliknya.

Di antara sekian banyak prestasinya adalah membantu Chelsea meraih juara Liga Champions pertama mereka pada 2012.

Dan mantan klubnya dengan cepat memberikan penghormatan kepada pemain yang bergabung dengan mereka "sebagai pemain berusia 19 tahun yang berwajah segar".

Sepanjang satu dekade berkarir, ia mencatat 372 penampilan dengan seragam Chelsea, memenangkan trofi Liga Champions, dua gelar Liga Premier, empat Piala FA, Liga Europa dan dua Piala Liga.

"Nikmati masa pensiunmu, John!" demikian pernyataan Chelsea.
Dalam postingannya Mikel menulis: "Ada pepatah bahwa 'semua hal baik harus berakhir', dan untuk karir sepak bola profesional saya, hari itu adalah waktunya."

Dia pun memberikan penghormatan khusus kepada "fans yang selalu setia".

"Anda telah mendukung saya melalui pasang surut karir saya, bahkan pada hari-hari ketika saya tidak memenuhi harapan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," katanya kepada mereka. 
demikian dikutip dari AFP.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mantan gelandang Nigeria dan Chelsea Obi Mikel gantung sepatu