Gubernur Kalbar berikan beasiswa ke wisudawan berprestasi

id wisuda mahasiswa Polnep,pontianak kalbar,beasiswa

Gubernur Kalbar berikan beasiswa ke wisudawan berprestasi

Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan sambutan pada wisuda mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak tahun 2022 di Pontianak, Rabu. (ANTARA/Rendra Oxtora)

Pontianak (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji, mengapresiasi mahasiswa berprestasi dan akan memberikan beasiswa kepada wisudawan dari Diploma 3 (D3) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) untuk melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi jenjang S1.

"Untuk wisudawan D3 yang berprestasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 akan diberikan beasiswa dengan nilai Rp25 juta untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Negeri jenjang S1, dan yang berprestasi lainnya akan dipantau lagi," kata Sutarmidji saat memberikan sambutan pada wisuda mahasiswa Polnep 2022 di Pontianak, Rabu.

Pada kesempatan itu, Sutarmidji mengatakan pendidikan vokasi sekarang menjadi bagian dari kebijakan bidang pendidikan, dan penting untuk para wisudawan dapat mengembangkan potensinya.

"Pendidikan vokasi harus dikembangkan, tetapi yang lebih penting setelah ini mahasiswa dapat memerankan atau mengimplementasikan serta mengembangkan potensi diri dari bidang ilmunya masing masing," katanya.

Kemudian, Sutarmidji mengharapkan agar Polnep dapat mencetak SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas agar dapat bersaing di luar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Kalbar berikan beasiswa untuk wisudawan berprestasi