Wakil Bupati Waykanan hadiri pengesahan warga baru PSHT

id lampung, waykanan, wk, wayka

Wakil Bupati Waykanan hadiri pengesahan warga baru PSHT

Wabup waykanan hadiri pengesahan warga baru PSHT (ANTARA/HO-Pemkab Waykanan)

Semoga saudara-saudari mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dapat terus memperkuat tali silaturahmi, persaudaraan baik sesama warga maupun anak bangsa lainnya, ungkapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman menghadiri acara pengesahan warga baru tingkat i Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Waykanan tahun 1444 H/ 2022 M beberapa waktu lalu.

Ali Rahman mengucapkan selamat kepada siswa yang baru saja diterima menjadi warga baru PSHT yang baru saja disahkan.

"Semoga saudara-saudari mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dapat terus memperkuat tali silaturahmi, persaudaraan baik sesama warga maupun anak bangsa lainnya,” ungkapnya.

Wakil Bupati berharap menyampaikan bahwa bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI kepada seluruh warga PSHT untuk meneladani Ki Hadjar Hardjo Oetomo sebagai pendiri PSHT, yang juga diakui oleh negara sebagai “Pahlawan Perintis Kemerdekaan Bangsa Indonesia".

Ia menjelaskan, Hadjar Hardjo Oetomo mengajarkan pencak silat kepada para muridnya untuk ikut bejuang mewujudkan cita-cita bersama yaitu menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Untuk itu saya berpesan kepada warga PSHT untuk ikut mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memperkuat tali silaturahmi, persaudaraan, serta selalu mengedepankan kebersamaan dan gotong royong dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ali Rahman.

Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga PSHT yang telah ikut berpatisipasi dalam memelihara kerukunan antar warga yang ada di Kabupaten Waykanan, sebagaimana diketahui masyarakat yang sangat heterogen bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan seluruh elemen masyarakat termasuk warga PSHT, sehingga menjadi kondusif, aman, damai dan rukun.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022