Telkom buat mal dan ruang pamer mobil di dunia Metaverse

id Metanesia,Metaverse,Telkom

Telkom buat mal dan ruang pamer mobil  di dunia Metaverse

Gambaran Metanesia, salah satu use case Metaverse garapan Telkom. ANTARA/HO-Telkom

Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuat mal dan ruang pamer mobil secara virtual di Metanesia, use case dunia metaverse garapan Telkom yang bisa dikunjungi oleh pengguna yang akan membeli produk.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah  mengatakan bahwa mal dunia virtual yang ditampilkan dalam Metanesia akan menghadirkan beberapa produk yang bisa dilihat-lihat layaknya berada di mall sungguhan, namun di metaverse dilakukan dalam jaringan internet

"Kita akan luncurkan Metanesia, salah satu use case Metaverse. Use case di Metaverse itu kan ada banyak sekali, use case yang akan kita luncurkan adalah tampilan seperti mall. Ada beberapa isinya kami bekerja sama dengan beberapa perusahaan," kata Ririek.

 Telkom bekerja sama dengan salah satu perusahaan industri otomotif Tanah Air yang akan menampilkan produk-produk mobil melalui ruang pamer di dunia virtual. Pengguna bisa mendatangi showroom mobil tersebut di dunia metaverse dan melihatnya secara langsung.

Bahkan Ririek menyebutkan showroom mobil di Metanesia bisa menampilkan bagian-bagian detil seperti kolong mobil untuk melihat rangka, yang mana tidak bisa dilakukan di showroom dunia nyata.

Metanesia akan diluncurkan pada 31 Juli 2022 berbarengan dengan penyelenggaraan Digiland 2022 yaitu festival musik, seni, kuliner, dan pameran teknologi yang digelar di Istora Senayan Jakarta.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Telkom bikin mall dan showroom mobil di dunia Metaverse