Menurut pengamat ini, Puan paling rasional diusung PDIP pada Pilpres 2024

id Pengamat, Hendri Satrio, Puan Maharani, PDIP, Pilpres 2024

Menurut  pengamat ini, Puan paling rasional diusung PDIP pada Pilpres 2024

Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberikan sambutan pada Pembukaan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat untuk, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) - Seorang pengamat politik mengatakan bahwa Ketua DPR Puan Maharani adalah sosok paling rasional bagi PDIP untuk diusung sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024.

"Saat ini nama Puan Maharani justru paling rasional untuk PDIP. Sekali lagi Puan paling rasional bagi PDIP pada 2024," kata pengamat politik Hendri Satrio kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu.
 
Menurut dia, PDIP bisa mencetak sejarah dengan mengusung Puan Maharani pada 2024.
 
Dia menjelaskan dari sisi kemampuan sebagai pemimpin, Puan sudah melewati banyak ujian dan ditempa cukup lama. Bahkan sebelum menjadi Ketua DPR RI, Puan terlebih dahulu mengenyam sebagai anggota biasa, kemudian menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR RI, baru kemudian menjadi Ketua DPR RI.
 
"Maka, bukan saja ada kesan kuat bahwa kualitas Puan Maharani yang memang mumpuni karena sebagai Ketua DPR RI, bahkan sebelumnya sudah menjabat anggota biasa, ketua fraksi, bahkan menko (Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, red)," kata Pendiri Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Puan paling rasional diusung PDIP pada Pilpres 2024