Sekda Mesuji buka seminar pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM

id lampung, mesuji, umkm

Sekda Mesuji buka seminar pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM

Sekda Syamsudin buka seminar pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin membuka seminar pelatihan Kewirausahaan Mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di aula Dispusar Mesuji, beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mesuji Tarbin Putra, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan trasmigrasi Kabupaten Mesuji Andi Subrastono, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Mesuji Sayyid Nasir, dan peserta seminar pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM.

Dalam sambutannya Sekda Syamsudin mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada PT. Indomarco Prismatama sebagai perusahaan yang peduli terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Mesuji.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini di tengah upaya kita meningkatkan ekonomi kerakyatan. Sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan harus kita tingkatkan serta perkembangan UMKM memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.
 
Untuk mewujudkan pengembangan UMKM diperlukan konsistensi dari pihak-pihak terkait, baik para penggiat UMKM, perusahaan pendukung (dalam hal ini PT.Indomarco Prismatama), serta pemerintah daerah untuk dapat berkomitmen melaksanakan  keberlanjutan program UMKM ini.

 (ADV)