Prof Dr I Nyoman Pugeg dilantik sebagai Rektor Itera

id Lampung,Bandarlampung,Itera

Prof Dr I Nyoman Pugeg dilantik sebagai Rektor Itera

Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha Rektor Institut Teknologi Sumatera periode 2022-2026. Bandarlampung, Kamis, (30/6/2022). (ANTARA/HO-Humas Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Prof Dr I Nyoman Pugeg Aryantha resmi dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022 - 2026 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim, di Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak mendukung Itera. Sesuai pesan dan arahan Mendikbutristek saya berjanji akan bersungguh-sungguh bekerja, dengan sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," katanya dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Tentunya, lanjut dia, sebagai rektor akan mengemban amanah yang berat, sehingga dirinya pun meminta dukungan semua pihak, dan bimbingan  agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Prof. Nyoman juga menyampaikan akan terus menjalankan program-program MBKM dan meneruskan capaian-capaian Itera yang positif, dilengkapi, disempurnakan dan diperkaya untuk mencapai visi dan misi Itera. 

"Untuk mencapai kemandirian itera yang kuat, bermartabat dan bermaslahat," ujar Prof. Nyoman. 

Sebelum dilantik, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha yang merupakan guru besar Institut Teknologi Bandung (ITB) terpilih sebagai Rektor Itera untuk periode kepemimpinan tahun 2022 – 2026 dalam Rapat tertutup senat dengan agenda khusus pemilihan Rektor Itera periode tahun 2022-2026, pada Kamis, (9/6).

Agenda pemilihan Rektor Itera dihadiri oleh seluruh anggota senat  yang berjumlah sepuluh orang, dan turut dihadiri Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.  Tiga calon rektor dalam pemilihan Rektor Itera yaitu Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisun, S.T., M.T.