Harga ikan Blue Marlin di Pesisir Barat Rp65.000 perkilogram

id Ikan tuhuk,Blue marlin,Pesbar,Pesisir barat

Harga ikan Blue Marlin di Pesisir Barat Rp65.000 perkilogram

Ikan tuhuk atau blue marlin yang dijaul oleh pedagang ika di Pasar Way Batu Pesisir Barat. Bandarlampung, Minggu, (12/6/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kalau stok ikannya tiap hari ada, karena kita juga mengambil dari nelayan yang mancing di laut, kata dia
Pesisir Barat (ANTARA) - Harga Ikan tuhuk atau Blue Marlin di Pasar Way Batu, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung dijual seharga Rp65.000 per kilogram oleh rata-rata penjual ikan di pasar tersebut.

"Ya rata-rata kami jual ikan tuhuk di sini sekitar Rp65.000, kalaupun harganya turun ya paling Rp5.000," kata Ipung, salah seorang penjual ikan segar di Pasar Way Batu, Minggu.

Ia mengatakan stok ikan Blue Marlin di Pesisir Barat selalu tersedia di pasar-pasar, sebab setiap harinya selalu saja ada nelayan yang berhasil menangkapnya dengan pancing.

"Kalau stok ikannya tiap hari ada, karena kita juga mengambil dari nelayan yang mancing di laut," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa bila sedang bagus bisa mendapatkan ikan tuhuk dari nelayan dengan berat sekitar 50 kilogram bahkan lebih.

"Ikan tuhuk ini ikon Pesisir Barat, dan memang paling dicari oleh warga," kata dia.

Sementara itu, Pedagang ikan lainnya Yanto mengungkapkan hal yang serupa, bahwa ikan tuhuk merupakan jenis ikan yang paling laris dibeli oleh warga.

"Paling banyak dicari ikan tuhuk, selain warga biasa yang beli juga ada penjual baso, siomay, macam-macam kalau yang membeli," katanya.