Arus mudik di Jalan Lintas Sumatera lengang

id arus mudik, lebaran, jalinsum

Arus mudik di Jalan Lintas Sumatera lengang

Arus mudik di Jalinsum di wilayah Lampung (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Tak terlihat kemacetan arus lalu lintas di sepanjang Jalinsum wilayah Lampung terutama di Tegineneng Pesawaran, Lampung
Lampung (ANTARA) - Arus kendaraan roda empat dan roda dua  yang melintasi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) wilayah  Lampung, pada Lebaran pertama terpantau lengang.

Berdasarkan pantauan di Jalinsum ruas Natar, Lampung Selatan, Senin, menunjukkan kendaraan pemudik dari arah Bakauheni menuju sejumlah wilayah di Sumatera didominasi mobil pribadi dan sepeda motor plat Lampung maupun luar daerah.

Namun, dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Bandarlampung, kendaraan yang melalui Jalan Lintas Sumatra untuk melakukan perjalanan ke Palembang Sumatera Selatan terpantau tidak terlalu ramai, begitu pula sebaliknya.

Sepanjang perjalanan dari perempatan Tugu Raden Intan Rajabasa Bandarlampung menuju Tegineneng Kabupaten Pesawaran jarang terlihat kendaraan pemudik pada Lebaran pertama ini.

Begitu pula dari arah Sumatera Selatan menuju Bakauheni kendaraan pemudik juga terpantau hanya beberapa kendaraan pemudik yang melintasi Jalinsum.

Tak terlihat kemacetan arus lalu lintas di sepanjang Jalinsum wilayah Lampung terutama di Tegineneng Pesawaran, Lampung.

Kendaraan yang melintasi Jalinsum hampir sebagian besar berplat BE (Lampung) yang kemungkinan ke tempat sanak saudara merayakan Lebaran.