Polda Lampung kunjungi PT Sinar Mas cek ketersediaan minyak curah

id Polda lampung, sinar mas group, polda lampung kunjungi pt sinar mas

Polda Lampung kunjungi PT Sinar Mas cek ketersediaan minyak curah

Kapolda Lampung saat meninjau produksi minyak goreng curah di PT Sinar Mas, Lampung Selatan (ANTARA/DAMIRI)

Sisanya 2.000 ton akan dipergunakan untuk ke luar Lampung seperti Banten, Jawa Barat, dan DKI. Yang kelas kita akan selalu awasi ini dengan harapan tidak ada penimbunan apalagi harga yang tidak sesuai HET, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama jajaran dan Komandan Korem 043 Garuda Hitam Lampung Brigadir Jenderal TNI Rustam Effendy mengunjungi minyak makan curah yang ada di PT Sinar Mas Jalan Soekarno Hatta, Katibung, Lampung Selatan, Rabu (6/4).

"Kita bersama Danrem mengunjungi PT Sinar Mas Group ini untuk melihat persediaan minyak goreng curah," katanya di Lampung Selatan, Rabu.

Dia menjelaskan untuk Sinar Mas Group telah memproduksi minyak curah dalam satu bulan sebanyak 4.800 ton. Dari yang telah diproduksi itu, kebutuhan ke depan telah tercukupi karena persediaan minyak sebanyak 2.800 ton per bulan.

"Alhamdulillah hasil pengecekan kami 2,8 ton yang diperuntukkan untuk Lampung semuanya tercukupi dengan baik," kata dia.

Kapolda menambahkan Sinar Mas Group merupakan perusahaan yang memproduksi minyak goreng curah. Dari pengecekan tersebut, dirinya meyakini tidak ada masalah terkait kebutuhan minyak curah di Lampung.

Dari minyak curah yang diproduksi Sinar Mas Group sebanyak 4,800 ton, 2.800 ton akan selalu diawasi oleh petugas agar tidak ada penyimpangan sehingga dapat sampai ke pasaran di Lampung.

"Sisanya 2.000 ton akan dipergunakan untuk ke luar Lampung seperti Banten, Jawa Barat, dan DKI. Yang kelas kita akan selalu awasi ini dengan harapan tidak ada penimbunan apalagi harga yang tidak sesuai HET," kata dia.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno  bersama Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dan jajaran sempat melihat produksi minyak curah yang ada di PT Sinar Mas.

Selain itu pula, Kapolda Lampung juga didampingi Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) berbincang bersama jajaran PT Sinar Mas terkait ketersediaan dan produksi minyak goreng curah oleh PT Sinar Mas Group.