Jelang ramadan, Dompet Dhuafa Waspada bantu pengemudi becak di Medan

id Jelang ramadan, Dompet Dhuafa Waspada bantu pengemudi becak di Medan, Dompet Dhuafa

Jelang ramadan, Dompet Dhuafa Waspada bantu pengemudi becak di Medan

Jelang ramadan, Dompet Dhuafa Waspada bantu pengemudi becak di Medan. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Semoga Dompet Dhuafa Waspada bisa berlanjut terus untuk bantu masyarakat yang kesulitan ekonominya seperti sekarang ini, semoga murah rezeki dan sehat selalu tutupnya
Medan (ANTARA) - Becak motor (Betor) merupakan moda transportasi yang identik dengan kota Medan, dengan ciri khas yaitu tempat duduk penumpangnya berada di sisi kiri pengemudi. Saat ini menginjak tahun ketiga COVID-19, dampak ekonomi masih begitu terasa sampai saat ini. 

Menyikapi hal itu, Dompet Dhuafa Waspada terus berkomitmen membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako dan tenda becak untuk para pengemudi becak di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (29/3).

Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah menjelaskan, bahwa pembagian bantuan ini merupakan bagian dari program ramadhan yang dinamakan Becak Berkah Maju (BBM). Guna menyikapi dampak ekonomi akibat COVID-19 dan naiknya beberapa bahan pangan, pada tahap pertama ini bantuan diberikan kepada 10 pengemudi becak.

“Di Ramadhan ini kita ada beberapa program dan diawal ini kita ada Namanya program Becak Berkah Maju (BBM). Hari ini untuk awalan kita menghadirkan 10 orang penerima manfaat yang tentu terdampak COVID-19 yaitu pengemudi becak,” ucap Halimah.

Ia juga menyampaikan, sebagaimana program ini disematkan kata berkah dan maju, maka harapannya para pengemudi becak bisa mendapat rejeki yang berkah dan maju terus dalam mencari nafkah.

“Kami berharap dengan adanya perhatian kita di awal Ramadhan ini buat bapak-bapak berkah menjalani bulan suci Ramadhan, hingga nanti ke depannya mungkin ada usaha bapak-bapak yang  bisa dijalani menjadi maju,” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan dari salah seorang pengemudi becak, Suharyadi atas program ini. 

“Alhamdulillah menjelang Ramadhan ini kita dapat paket sembako, bersyukur dan berterima kasih kepada donator Dompet Dhuafa Waspada atas bantuannya yang diberikan pada kami para tukang becak," ucapnya.

Suhardi pun turut menaruh harap agar ke depan Dompet Dhuafa Waspada tetap bisa konsisten dalam membantu  masyarakat di tengah sulitnya ekonomi.

“Semoga Dompet Dhuafa Waspada bisa berlanjut terus untuk bantu masyarakat yang kesulitan ekonominya seperti sekarang ini, semoga murah rezeki dan sehat selalu” tutupnya.

Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.