Tsitsipas lalui laga lima set menuju perempat final

id tenis,grand slam,stefanos tsitsipas,taylor fritz,atp tour,australian open 2022

Tsitsipas lalui laga lima set menuju perempat final

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas merayakan keberhasilannya memgalahkan petenis Amerika Serikat Taylor Fritz (tidak terlihat dalam foto) pada babak keempat Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 24 Januari 2022. (REUTERS/MORGAN SETTE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan keempat Stefanos Tsitsipas menghabiskan babak keempat Australian Open dengan pertandingan selama tiga jam 23 menit untuk mengemas kemenangan lima set atas Taylor Fritz sehingga sampai perempat final di Melbourne, Senin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Tsitsipas menang 4-6, 6-4, 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis Amerika Serikat itu.

"Saya mengeluarkan seluruh kemampuan hari ini. Ini hasil yang sangat membanggakan karena saya bisa konsisten berjuang pada saat-saat penting, saya sempat kewalahan," kata Tsitsipas dalam laman ATP Tour, Senin.

Petenis Yunani ini kalah pada set pertama dan ketiga. Namun dia meningkatkan levelnya pada set keempat dan kelima, melakukan pukulan dan berlarian di lapangan demi mengamankan posisi delapan besar. Ia mencetak 53 winner dan tiga kali mematahkan servis Fritz.

Tsitsipas sudah dua kali mencapai semifinal Australian Open pada 2019 dan 2021, namun  juara tingkat tur delapan kali itu belum pernah sekalipun menyabet Grand Slam.

Kemenangan ini membuat Tsitsipas memimpin Fritz 3-0 dalam seri pertemuan ATP. Kemenangan ini juga menjadi kali kelima Tsitsipas melaju ke perempat final Grand Slam.

"Saya tahu ini semua akan melelahkan, tapi saya hanya melakukan pekerjaan dan tidak menyerah. Saya harus lebih banyak bersabar," ungkapnya.

Pada perempat final Grand Slam awal musim ini, dia akan menghadapi Jannik Sinner. Petenis Italia unggulan ke-11 itu mengamankan posisinya dalam perempat final setelah mengalahkan petenis Australia Alex de Minaur 7-6(3), 6-3, 6-4.