Mesuji raih penghargaan terbaik pendukung program KUR 2021

id lampung, mesuki, kur, kredit usaha rakyat, kredit, rakyat

Mesuji raih penghargaan terbaik pendukung program KUR 2021

Pemkab Mesuji raih penghargaan terbaik pertama pendukung program KUR 2021 (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji meraih penghargaan terbaik dari Kemenko Perekonomian untuk pemerintah kabupaten/kota wilayah luar Jawa dalam mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021.

Penghargaan diterima Bupati Mesuji Saply TH di Jakarta, Selasa (18/01/22).

Acara tersebut dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pemkab Mesuji mendapat nilai terbaik karena capaian tertinggi pertumbuhan penyaluran KUR sebesar 76 persen. Capaian ini tak lepas dari peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Mesuji.

Selain itu, Pemkab Mesuji dinilai memiliki perhatian yang tinggi kepada UMKM melalui berbagai program serta menggandeng berbagai pihak dalam upaya membangkitkan perekonomian pascapandemi COVID-19.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kemenko Perekonomian atas penghargaan ini. Penghargaan ini tidak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR, termasuk bimbingan dari pemerintah,” katanya.