"Stay On Me" jadi pembuktian Adi Widodo sebagai musisi solois Tanah Air

id Stay on Me, Stars and Rabbit, Adi Widodo, eks gitaris stars and rabbit, Winterman Adi Widodo

"Stay On Me" jadi pembuktian Adi Widodo sebagai musisi solois Tanah Air

“Stay On Me” jadi pembuktian Adi Widodo sebagai musisi solois di Industri Musik Tanah Air. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Adi Widodo kembali merilis single baru bertajuk “Stay on Me” yang menjadi ajang pembuktiannya sebagai musisi solois di kancah musik Tanah Air.

Lagu ini memiliki lirik berbahasa Inggris dan diciptakan sang eks gitaris Stars and Rabbit itu dengan membawa nuasa musik lebih tenang namun tetap berdinamika.

"'Stay On Me' ini bercerita tentang cinta yang murni, tulus, yang diibaratkan sebagai rumah, sesuatu atau sebuah tempat yang paling tepat untuk kita kembali dan memenangkan diri dari kemarahan, kekecewaan, apa pun yang kita alami di luar sana," ujar Adi Widodo dalam keterangan tertulisnya, Minggu.



Dari segi pembuatan, “Stay On Me” sebenarnya sama- sama diramu Adi seperti saat ia membuat single perdananya “Winterman” pada Maret tahun lalu.

Namun untuk perekamannya, diperlakukan secara berbeda karena dikerjakan di home recording milik sang produser yaitu Koko Irwansyah.

"Di single kedua ini aku lebih banyak memasukkan instrumen, seperti elemen drum dan gitar elektrik di belakang lagu. Hal yang terasa sama mungkin pesannya dengan Winterman. Inti pesannya secara luas, kita harus berani mengambil keputusan yang beda dan percaya sama apa yang sedang dibisikkan oleh hati kita," kata Adi.

Setelah merilis “Stay On Me”, Adi mengaku sudah merancang rencana untuk proyek solonya ini agar tetap berjalan dengan baik.

Selain ingin melakukan tur mandiri seperti akhir tahun 2021 lalu, “Journey of the Winterman - Java Tour” di tujuh kota, Adi juga sudah tak sabar merilis karya berikutnya.



"Aku selalu ingin tur lagi dan lagi, karena bagi musisi aku yakin tur itu termasuk 'ibadah' dan bisa menyambung silaturahmi. Kalau rencana ke depan aku ingin bisa langsung keluarin full album, semoga bisa di 2022 ini,” katanya.

Lebih lanjut Adi menutup,”Setelah ‘Stay On Me’ ini, akan ada satu single lagi, konsepnya full band. Vibes-nya tentu akan lebih berbeda lagi dengan single pertama dan kedua. Tunggu aja. Mohon doa dan dukungannya selalu dari teman-teman semua. Karyaku tetap akan selalu ada,".

Kini anda bisa mendengarkan “Stay On Me” di berbagai seluruh platform digital streaming yang tersedia di Tanah Air.